KIA Carnival Muncul, Nama Sedona Pun Tanggal

 Suryo Sudjatmiko    12 November, 2021
Berita

Pada pertengahan tahun 2000, KIA memperkenalkan salah MPV besarnya,  Carnival di Indonesia. Mobil dengan pintu geser ini pun cukup diterima di pasar lokal.

Dua dasawarsa kemudian, nama Carnival kembali hadir. Keberadaannya menggantikan peran Sedona yang di beberapa wilayah merupakan emblem lain dari Carnival. Nama Sedona pun kemudian melekat pada produk yang satu ini. Bahkan pada 2016 silam generasi penerusnya muncul dengan menyandang nama Grand Sedona.

Namun beda ceritanya ketika menginjak tahun 2021. PT Kreta Indo Artha sebagai pemegang keagenan KIA di Indonesia menghadirkan penerusnya. Kali ini nama Sedona tak lagi disematkan dan kembali, nama Carnival yang ditempelkan.

Ternyata penempelan nama Carnival ini bukan tanpa alasan, KIA punya agenda lain di dalamnya.

“Carnival kembali digunakan untuk disematkan pada MPV besar ini. Dan ini merupakan program prinsipal dalam hal penamaan produk. Biar jadi lebih sederhana,” tutur Ario Soerjo, Divisional Head, PT Kreta Indo Artha saat ditemui di sela peluncuran Kia Grand Carnival di GIIAS 2021 (11/11). “Jadi dipastikan hanya akan ada nama Carnival untuk mobil ini. Tidak ada nama lain,” imbuhnya.

Selain itu, pada pameran akbar ini KIA pun mengumumkan bahwa terjadi perubahan emblem. Huruf KIA didesain ulang menjadi lebih modern dan unik. “Sekalian kami ingin kenalkan perubahan emblem logo KIA secara resmi dalam pameran akbar ini,” tutupnya.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Kia Carnival Facelift Hadir Dengan Nuansa Wajah EV9 dan Punya Opsi Hybrid 04 January 2023BeritaAda Gejala Kerusakan Pada Airbag Sedona, KIA Tawarkan Recall 01 February 2022BeritaKIA Carnival Di AS Direcall Karena Masalah Pintu Geser02 December 2021Berita KIA Carnival Resmi Melenggang Di Indonesia11 November 2021

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-611 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik15 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit18 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya19 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya20 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)21 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun23 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari lalu