Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Kia Tampilkan Jajaran Produk Elektrifikasi Lengkap Di GIIAS 2024

Meneguhkan komitmennya untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, Kia menampilkan seluruh jajaran produk mobil elektrifikasinya
Berita - Kamis, 25 Juli 2024 10:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Kia Electrified


OTODRIVER - Meneguhkan komitmennya untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek  Kia di Indonesia menampilkan jajaran produk mobil elektrifikasi di hajatan GIIAS 2024.

Pabrikan asal Negeri Ginseng ini menampilkan empat mobil full elektrik yakni EV9 GT-Line, EV9 Earth, EV6 GT dan EV6 GT-Line. Sedangkan dari kubu mobil hybrid tampil New Kia Carnival Hybrid. Semua jajaran produk premium ini dapat disaksikan di Hall 3A, ICE BSD City sampai tanggal 28 mendatang.

“Tahun ini, kami sangat bersemangat untuk menampilkan seluruh rangkaian kendaraan elektrifikasi kami di GIIAS 2024. Komitmen Kia untuk mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia tidak hanya mencerminkan inovasi, tetapi juga upaya kami dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan,” tutur Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

BACA JUGA
Kia GIIAS 2024 - Kia Electrified

Kia EV6 GT-Line

Kia EV6 GT-Line pertama kali ditampilkan di GIIAS 2022 dan resmi dipasarkan di Indonesia pada Desember 2022.  SUV BEV ini didukung baterai berkapasitas 77,4 kWh yang mampu menjelajah hingga 506 kilometer dalam satu kali pengisian daya. 

EV6 GT-Line juga dibekali berbagai fitur canggih, diantaranya adalah Wide Sunroof, Front Ventilated Seat, Meridian Premium Sound System, Advanced Driver Assistance System (ADAS) lengkap, Remote Smart Parking Assist, hingga fitur Vehicle to Load (V2L). 

Kia EV6 GT

Kia EV6 GT

Kia EV6 GT, kendaraan listrik berjiwa sport car ini memiliki tampilan luar yang lebih sporty dibandingkan varian GT-Line. EV6 GT memiliki beragam fitur modern yang sama dengan varian GT-Line dengan performa berkendara yang lebih berkat penggunaan dua motor listrik yang dipadukan dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). Kombinasi itu mampu menghasilkan tenaga hingga 584 PS dan torsi 740 Nm. Kia EV6 GT mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Selain itu, Kia EV6 GT juga memiliki fitur Drift Mode yang memungkinkan kendaraan untuk melakukan drifting dengan pengaturan yang telah disesuaikan. 

Kia EV9 GT-Line

Kia EV9 GT-Line merupakan sebuah mobil listrik dengan bahasa desain Opposites United yang dilengkapi beragam fitur canggih. 

SUV EV bongsor ini  punya jantung mekanis berupa dua motor listrik yang menjadikannya sebagai mobil All Wheel Drive yang tenaga hingga 385 PS dan torsi maksimum mencapai 700 Nm. 

Mobil yang rilis pertama kali di 2023 ini dibekali berbagai fitur unggulan yang akan memanjakan pengemudi dan penumpang saat perjalanan, seperti fitur keselamatan aktif ADAS, Dual Panoramic Sunroof, Ventilated Seat, Dynamic Body Care, Meridian Premium Sound System, hingga fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V). Sebagai SUV 6-seater, Kia EV9 GT-Line memiliki berbagai keunggulan dalam hal kenyamanan di interiornya, mulai dari konfigurasi captain seat with relaxation seat pada baris kedua hingga berbagai macam fitur penunjang kenyamanan lengkap. 

Kia EV9 Earth

Kia EV9 Earth

EV9 Earth yang merupakan varian terbaru dari seri EV9 memiliki konfigurasi bangku 7-seater yang sesuai bagi pelanggan yang menginginkan SUV listrik yang mampu menampung lebih banyak penumpang. 

Berbagai fitur penunjang kenyamanan tetap disuguhkan di Kia EV9 Earth, seperti Front Ventilated and Heated Seat, Triple Zone Auto Climate Control, serta Wireless Charging yang dapat memastikan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi. Selain itu, Kia EV9 Earth didukung fitur ADAS, airbag 10 titik, kamera parkir belakang, dan sensor parkir. 

Berpenggerak rear wheel drive dengan single motor, Kia EV9 Earth menjanjikan tenaga 217 PS dan torsi puncak 350 Nm. Dibekali baterai berkapasitas 76,3 kWh, Kia EV9 Earth mampu melaju sejauh 443 km dalam kondisi baterai terisi penuh. 

New Kia Carnival Hybrid 

Selain jajaran mobil listrik murni, Kia menghadirkan lini hybrid melalui The New Kia Carnival Hybrid. Dengan mengkombinasikan mesin bensin Smartstream Gamma II 1.6 T-GDi berkapasitas 1.600 cc turbocharger dengan Electric Motor dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,49 kWh, Big MPV ini dapat menghasilkan kombinasi tenaga hingga 245 PS dengan torsi 367 Nm.

Kabin The New Kia Carnival Hybrid hadirkan kenyamanan dan kemewahan sebuah Carnival yang didukung dengan adanya BOSE 12-Speaker Sound System, Ventilated & Heated Seat di baris pertama dan kedua, bahkan mode relaxation seat di baris kedua dengan 4-way power seat dan leg support pun tersedia. 

Kia Carnival Hybrid 

Perihal layanan purna jual lini kendaraan elektrifikasinya, Kia memberikan garansi kendaraan hingga 5 tahun atau 150.000 kilometer serta garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 kilometer. Hal ini tentunya dapat menambah kenyamanan pelanggan dalam memiliki seri Kia EV9, seri Kia EV6, dan The New Kia Carnival Hybrid. 

“Kami mengajak Anda untuk melihat langsung lini kendaraan elektrifikasi kami di booth Kia serta mencoba berkendara dengan EV9 GT-Line dan EV6 GT-Line di area test drive.  Manfaatkan juga beragam promo menarik untuk memiliki EV dan Hybrid Kia impian Anda selama pameran berlangsung,” tutup Utama Kovara, Head of Sales PT Kreta Indo Artha. Daftar Harga Kendaraan Elektrifikasi Kia (OTR Jabodetabek) (SS)

Tipe 

 

Varian 

Harga 

Grand Carnival  Hybrid    Rp1.388.000.000  
EV6  GT    Rp1.799.000.000  
GT-Line     Rp1.349.000.000  
EV9  GT-Line     Rp1.985.000.000  
Earth    Rp1.555.000.000  

Tags Terkait :
Kia EV BEV Hybrid Kia Indonesia
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Kia Tampilkan Jajaran Produk Elektrifikasi Lengkap Di GIIAS 2024

1 bulan yang lalu


Berita
Rekap Mobil Baru Yang Meluncur Di GIIAS 2023

1 tahun yang lalu


Berita
Ada 4 Model Baru Yang Bakal Dihadirkan Chery Hingga Tahun 2024 Mendatang

1 tahun yang lalu


Berita
Menutup Akhir Tahun, Ini Deretan Mobil Listrik Mobil yang Meluncur Sepanjang 2022

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Melirik Spek Toyota Raize Yang Digunakan Oleh Paus Fransiskus Di Papua Nugini

57 menit yang lalu


Berita
Toyota New Fortuner Dibekali Kaliper Merah. Punya Hubungan Erat Dengan Sejarah Otomotif 32 Tahun Silam

13 jam yang lalu


Berita
Subaru Peduli Hewan Sediakan Banyak Hadiah, Jadi Momentum Dukungan Bagi Kesejahteraan Hewan Peliharaan

16 jam yang lalu


Berita
Padahal Banyak Dikeluhkan Limbung Berlebihan, Ini Alasan Toyota Tidak Melakukan Pengaturan Ulang Suspensi Fortuner Tipe 4x2

17 jam yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Bakal Punya Opsi Mesin Diesel. Punya Peluang Masuk Indonesia

21 jam yang lalu