Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Kilas Sejarah Toyota Harrier

Toyota Harrier generasi terbaru dikabarkan bakal hadir tak lama lagi. Berikut adalah kilas sejarahnya sejak generasi pertama.
Berita - Jumat, 17 April 2020 09:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Toyota Harrier generasi terbaru dikabarkan bakal hadir tak lama lagi. Model yang baru diluncurkan merupakan Harrier generasi keempat.

Di Indonesia sendiri, Toyota Harrier hadir sejak generasi pertama sebagai SUV yang mewah. Kami akan melakukan kilas baik tentang Toyota Harrier dari mulai generasi pertama hingga generasi terkini bersumber dari berbagai data.

1. Generasi pertama (XU10)

BACA JUGA

 

Toyota Harrier generasi pertama dihadirkan pertama kali pada tahun 1998. Model ini diproduksi dalam dua merek, yakni Toyota dan Lexus yang bernama RX.

Harrier generasi pertama diproduksi hingga tahun 2003. Namun, model ini kurang laris jika dibandingkan dengan generasi-generasi penerusnya.

Ada tiga jenis mesin yang ditawarkan, yakni mesin bensin berkapasitas 2.200 cc, 2.400 cc yang memiliki konfigurasi 4 silinder dan juga 3.000 cc V6.

 

2. Generasi kedua (XU30)

 

Bisa dikatakan Harrier generasi kedua ini menjadi model yang paling sukses. Bahkan di Indonesia, Harrier model ini hadir dari tahun 2004 hingga tahun 2013.

Fitur-fitur canggih pun bertaburan pada Harriergenerasi kedua ini, seperti lampu proyektor dengan HID, lampu belakang LED, panoramic roof, jok elektrik, dan air suspension untuk varian tertentu. Model ini juga hadir dalam dua merek, yakni Toyota dan Lexus.

Untuk mesinnya, Toyota Harrier ditenagai oleh pilihan 4 mesin bensin, yakni kubikasi 2.400 cc 4 silinder segaris, 3.000 cc, 3.300 cc, dan 3.500 cc yang memiliki konfigurasi V6

 

3. Generasi ketiga (XU60)

 

Generasi ketiga Harrier ini sedikit berbeda dibandingkan versi terdahulunya karena pertama kalinya Harrier dikembangkan secara independen oleh Toyota dan tentu saja tidak dirilis dalam versi Lexus-nya.

Hadir pertama kali di tahun 2013, Harrier generasi ketiga ini tampil menjadi sebuah SUV yang kian futuristik dan mewah tentunya. Tak hanya itu, model ini juga dilengkapi dengan varian hybrid.

Untuk jantung pacunya tersedia tiga pilihan, yakni 2.000 cc, 2.000 cc turbo dan 2.500 cc hybrid.

 

4. Generasi keempat (XU80)

 

Toyota Harrier generasi keempat dikabarkan bakal meluncur Juni 2020. Produsen asal Jepang itu menyebut akan menghadirkan Harrier terbaru dengan dua varian mesin, yakni bensin dan hybrid.

Toyota akan membekali mobil dengan mesin berkapasitas 2.487 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 120 ps dan torsi 202 Nm. Sedangkan untuk yang bensin, menggunakan mesin berkapasitas 1.986 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 171 ps dan torsi 207 Nm.

Plus, Ada juga beberapa fitur keamanan dari Toyota Safety Sense terbaru, yang mencakup sistem yang dapat mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda baik malam maupun siang hari, Clearance Sonar with Parking Support Brakes. Selain itu ada juga sistem Active Cornering Assist. Dan yang cukup penting, generasi keempat ini sudah menganut rancang bangun Toyota New Global Architecture alias TNGA.


Tags Terkait :
Toyota Harrier Sejarah
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Toyota Alphard HEV Bakal Meraja, Hanya Selisih Rp 79 Juta Dengan Versi Bensin Murni

10 bulan yang lalu


Berita
Ketika Kambing Untuk Kurban Diantar Pakai Toyota Harrier

4 tahun yang lalu


Berita
Inilah Mobil-Mobil Terlaris Di Jepang Bulan Juni

3 minggu yang lalu


Berita
Dealer Toyota Di Jepang Stop Pemesanan Land Cruiser 300 Dan Alphard

6 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

3 jam yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

4 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

8 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

9 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

12 jam yang lalu