Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Bosch Module, Hijrahkan Bengkel Konvensional Ke Digital

Dengan sistem digital, pekerjaan bengkel jadi lebih rapi, cepat dan teratur
Berita - Sabtu, 12 Desember 2020 14:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global, Bosch menawarkan sistem manajemen bengkel terpadu untuk menghemat waktu operasional, pelayanan efektif bagi pelanggan, dan investasi menguntungkan bagi pemilik bengkel.

Salah satu yang ditawarkan adalah tata Kelola dari bengkel konvensional dan hijrah ke sistem digital berbasis cloud khusus kendaraan roda empat (mobil). Solusinya yaitu dengan Bosch Module yang memastikan proses kerja bengkel terintegrasi secara online sehingga pelayanan dan tindakan teknisi terkontrol sehingga operasional berlangsung lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA

“Dengan sistem manajemen bengkel terpadu, solusi ini memastikan proses kerja bengkel terintegrasi secara online sehingga pelayanan dan tindakan teknisi terkontrol serta operasional berlangsung lebih efektif dan efisien,” ujar Dedy Ismanto, Channel Manager Automotive Aftermarket Division Bosch di Indonesia, Kamis (10/12).

“Transformasi ke bengkel digital tak hanya mampu meningkatkan manajemen dan operasional bengkel, tetapi juga mendukung implementasi protokol kesehatan Covid-19. Proses administrasi dan pengerjaan kendaraan yang lebih efisien waktu tentunya mengondisikan para pelanggan untuk tidak perlu lagi berlama-lama saat mengunjungi bengkel,” imbuhnya.

Bosch Module mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud (diakses melalui browser dan juga aplikasi dalam iPad) yang dirancang untuk mengintegrasikan manajemen pengelolaan seluruh operasional bengkel.

“WSMS juga memfasilitasi proses inventaris suku cadang kendaraan. Pemilik bengkel dan teknisi dapat memantau stok tanpa repot mengecek ke gudang. Bahkan, khusus untuk suku cadang Bosch, proses pemesanannya bisa dilakukan langsung dari WSMS. Kendala ketersediaan komponen tidak lagi perlu lagi dikhawatirkan,” ucap Dedy.

Melalui WSMS ini pelanggan dapat mengetahui juga rekam jejak kondisi kendaraan sehingga akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel. Pelanggan juga bisa mengetahui detail perawatan kendaraannya secara transparan, dengan ringkasan tindakan dan biaya dikirimkan langsung via email.

“Keuntungan lain bagi pemilik bengkel yang mengaplikasikan Bosch Module, mereka otomatis teregistrasi sebagai anggota loyalty program Bosch eXtra dan berkesempatan mendapatkan reward,” kata Dedy

Bagi pelanggan, kemampuan WSMS dari Bosch Module akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel. Dengan demikian stok suku cadang yang selalu termonitor, pelanggan tidak akan kecewa karena harus bolak-balik ke bengkel.


Tags Terkait :
Bosch Module Bengkel Berbasis Cloud
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Bosch Module Pacu Transformasi Bengkel Tradisional Jadi Bengkel Modern

3 tahun yang lalu


Berita
Bosch Module, Hijrahkan Bengkel Konvensional Ke Digital

3 tahun yang lalu


Berita
Mau Tahu Kenapa Harga Mobil Dan Komponen Wuling Murah? Ini Jawabannya

5 tahun yang lalu


Mobil Listrik
Weltmeister W5 Segera Dijual di Indonesia, SUV Listrik Asal Tiongkok Berharga Rp 300 Jutaan

2 tahun yang lalu


Berita
Putin Hadiahkan Aurus Limousine Untuk Kim Jong Un, Speknya Sangar

1 minggu yang lalu


Berita
Bosch Bagi-Bagi 2.000 Wiper Gratis Untuk Taksi Online, Begini Cara Mendapatkannya

1 bulan yang lalu


Berita
Beijing Motor Show 2024, Jendela Masa Depan Otomotif China

2 bulan yang lalu


Tips
Hujan Melanda Setiap Hari, Cek Lagi Kondisi Wiper Mobil Anda

5 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

38 menit yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

12 jam yang lalu


Berita
Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China

12 jam yang lalu


Berita
Bekerja Sama Dengan PLN, GAC Aion Bantu Pemerintah Kejar Target 3.000 Unit SPKLU Sepanjang Tahun

12 jam yang lalu


Berita
Geely Perkenalkan Short Blade Battery, Apa Keunggulannya?

13 jam yang lalu