Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Bentley Akhiri Sepak Terjang Mulsanne Sebagai Sedan Termewah

Selama satu dekade eksis sebagai mobil mewah berperforma tinggi, kini giliran Bentley harus mengakhiri masa bakti Mulsanne di industri otomotif.
Berita - Minggu, 28 Juni 2020 11:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Bentley akhirnya menyudahi usia Mulsanne pada tahun 2020 ini. Mobil yang bersaing dengan Rolls Royce Phantom dan Maybach S ini akan mengakhiri proses produksinya, setelah eksis di jalur produksi selama lebih dari satu dekade. Lebih dari 7.300 mobil ini diproduksi di jalur perakitan Bentley di Cheshire, Inggris hingga yang terakhir adalah Edisi 6.75.

Pertama kali ditampilkan ke publik di Pebble Beach pada tahun 2009, Mulsane terus dikembangkan dan mengusung mesin V8 twin-turbo 6.750 cc. Facelift pertamanya menambahkan pelek 21 inci dan ventilasi sayap 'B' Bentley Flying dan kabin berlapis kulit dan berlian.

BACA JUGA

Untuk membuat interior kulit mobil ini membutuhkan sejuta jam. Hampir 90.000 jam dihabiskan untuk memoles mobil-mobil ini. Jelas bahwa Mulsanne adalah hasil karya seni di dunia otomotif.

Mulsanne generasi baru memulai debutnya di Geneva Motor Show 2016 dan menerima sejumlah peningkatan. Seluruh bagian depan mobil sepenuhnya didesain ulang dan memberikan tampilan ikonik yang kita kenal sekarang.

Pada tahun 2020, Bentley mengumumkan mobil produksi akhir Edisi 6.75 sebagai akhir dari model tersebut. Edisi terakhir hanya akan diproduksi untuk umum sebanyak 30 unit saja.

Ketua dan Kepala Eksekutif Bentley, Adrian Hallmark melihat ke belakang dengan bangga atas masa hidup Mulsanne. Beristirahatnya Mulsane menempatkan model Flying Spur sebagai produk andalan terbaru dari Bentley.

"Mulsanne adalah puncak dari semua yang telah kami pelajari di Bentley selama 100 tahun pertama kami dalam memproduksi mobil-mobil mewah terbaik di dunia. Sebagai unggulan dari berbagai model kami selama lebih dari satu dekade, Mulsanne telah dengan kuat memantapkan tempatnya di sejarah Bentley sebagai ikon yang sebenarnya. Sekarang, saat kita memulai perjalanan Bentley untuk mendefinisikan masa depan mobilitas mewah yang berkelanjutan melalui strategi Beyond100 kita, peran unggulan Bentley diteruskan ke Flying Spur yang baru," katanya.


Tags Terkait :
Bentley Mulsanne
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Bentley Akhiri Sepak Terjang Mulsanne Sebagai Sedan Termewah

4 tahun yang lalu


Berita
1.000 Unit Bentley Mulsanne Di-recall. Apa Sebabnya?

5 tahun yang lalu


Berita
Bentley Mulsanne Convertible Akan Dibuat 20 Unit Saja, Dengan Harga Selangit

8 tahun yang lalu


Berita
Bentley Targetkan 20 Unit Bisa Laku Pada Tahun 2016

8 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

20 menit yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

2 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

19 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

20 jam yang lalu