Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Membandingkan Sigra dan Ertiga yang Jadi Taksi

Tidak hanya di Indonesia, taksi menggunakan mobiil berkapasitas tujuh penumpang juga sudah diterapkan di India. Seperti apa armadanya?
Berita - Selasa, 15 Oktober 2019 14:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Seperti halnya di Indonesia, taksi berkapasitas tujuh penumpang juga sudah banyak kita temui di negara lain. Mematok tarif yang sama dengan taksi dengan model sedan, namun dapat mengangkut barang serta penumpang lebih banyak, tentu menjadi kelebihan utama taksi berjenis MPV ini.

Setelah model Honda Mobilio dan Toyota Transmover atau Avanza yang hadir sebagai armada taksi di tanah air, belakangan ini sudah ditemukan Daihatsu Sigra berpelat kuning.

BACA JUGA

Tapi ternyata fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Karena nyatanya hal serupa terjadi di Negeri Taj Mahal, di mana kehadiran mobil taksi MPV menjadi perbincangan di sana. Pelakunya adalah Maruti Suzuki yang ternyata membuat sebuah Tour M diesel (Maruti Ertiga taxi diesel) untuk transportasi umum.

Di India, Ertiga taksi ini bahkan dijajakan dengan tiga varian, yaitu diesel, cng dan bensin. Untuk varian diesel yang secara diam-diam sudah dijual sejak Juli, ditawarkan dengan mesin DDIS 225 1.500 cc yang menghasilkan 95 ps dan torsi puncak 225 Nm.

Sementara Sigra yang menjadi taksi di Indonesia ditawarkan dengan mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I bertenaga 88 ps pada rpm 6.000 dengan torsi puncak 108 Nm di 4.200 rpm. Yang artinya memiliki performa mesin di bawah taksi Ertiga di India.

Keunggulan lain taksi yang dibuat Maruti Suzuki ini adalah fitur keselamatannya, jika Sigra di Indonesia hanya dilengkapi Dual Airbags dan sensor mundur, maka Ertiga taksi memiliki fitur yang lebih lengkap seperti ABS, EBD, Brake Assist, engine immobilizer, pengingat kecepatan dan sensor parkir.


Tags Terkait :
Taksi Sigra Daihatsu Suzuki Ertiga
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Toyota Vios Tak Lagi Diminati Oleh Perusahaan Taksi

1 tahun yang lalu


Berita
Kembar Calya-Sigra Hadapi Simalakama. Mesin Disarankan Minum Pertamax

1 tahun yang lalu


Berita
Sigra dan Calya Facelift, Masih Bisa Digunakan untuk Taksi Online?

1 tahun yang lalu


Berita
Ada Penawaran Khusus Untuk yang Beli Sigra di Atas 10 Unit

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

6 menit yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

2 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

19 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

20 jam yang lalu