Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Sudah Siapkah Mitsubishi Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia?

Para produsen mobil pun harus siap menyambut era mobil listrik. Salah satunya Mitsubishi yang optimis menghadapi masa depan tersebut.
Berita - Senin, 4 Juni 2018 07:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Kehadiran mobil listrik merupakan masa depan dari industri kendaraan bermotor. Setidaknya, sistem penggerak tanpa pembakaran ini dinilai memberikan berbagai keuntungan.

Para produsen mobil pun harus siap menyambut era mobil listrik. Salah satunya Mitsubishi yang optimis menghadapi masa depan tersebut.

BACA JUGA

“Kehadiran mobil-mobil hybrid merupakan sesuatu yang tak terelakkan di masa depan. Mitsubishi pun harus siap menyambut perubahan dan kebutuhan yang ada di pasar Indonesia,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Saat ditemui di Jakarta Pusat (30/5).

Kondo-San juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kendaraan listrik di Indonesia. “Tidak ada masalah berarti bagi Mitsubishi untuk menyediakan teknologi kendaraan hybrid ataupun EV di Indonesia. Secara produk kami siap dan Mitsubishi merupakan pabrikan pelopor kendaraan hibrid dan menjadi pabrikan terbesar untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle),” tambahnya.

Produk mobil listrik dengan sebutan PHEV digadang-gadang Mitsubishi tersebut memiliki berbagai keunggulan dibanding teknologi hibrida lainnya

“Dibandingkan dengan jenis Hybrid biasa, PHEV memiliki emisi gas buang yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan oleh penggunaan motor listrik yang menjadi tulang punggung pengerak mobil ini, sedangkan motor bakar selaku supporting lebih sedikit dalam berkerja,” tutupnya.

PT MMKSI telah memperkenalkan mobil ramah lingkungannya, yakni Outlander PHEV beberapa waktu silam. Tak hanya jantung pacunya yang menjadi diunggulkan, namun mobil ini juga menyimpan beberapa fitur canggih tentunya. Sayangnya, pihak Mitsubishi masih menunggu ancang-ancang pemerintah untuk meluncurkan Outlander PHEV secara masal.


Tags Terkait :
Mitsubishi Mobiil Listrik Outlander
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Pajero Sport Hadirkan Ruang Kabin Yang Lebih Nyaman dan Sehat

1 minggu yang lalu


Berita
Mitsubishi Targetkan Penjualan Ratusan Unit Selama GIIAS Bandung 2024

1 minggu yang lalu


Berita
Mitsubishi Upgrade Pajero Sport Ikuti Profil Kustomer

1 bulan yang lalu


Berita
Kejayaan Pajero Sport Di Indonesia, Sudah Terjual Sebanyak 200 Ribu Unit Selama 15 Tahun

2 bulan yang lalu


Terkini

Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

2 jam yang lalu


Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

15 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

17 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

20 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

1 hari yang lalu