Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Pertamax Akan Banyak Dicari Pada Musim Akhir Tahun, Ini Antisipasi Pertamina

Pertamina menyiagakan sebanyak 3687 SPBU untuk bisa beroperasi penuh 24 jam selama musim libur Natal dan tahun baru 2019.
Berita - Kamis, 20 Desember 2018 08:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Menjelang libur Natal dan tahun baru 2019 yag akan berlangsung tak lama lagi, diprediksi arus lalulintas ke luar kota Jakarta meningkat. Maka permintaan BBM pun juga dipastikan meningkat. Pertamina pun sudah membaca hal tersebut.

Sebagai langkah antisipasi, Pertamina membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk memastikan ketersediaan BBM di musim cuti bersama Natal dan tahun baru 2019. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi antrean panjang atau bahkan kelangkaan BBM.

BACA JUGA

Dalam keterangan tertulisnya (19/20), Pertamina menyiagakan sebanyak 3687 SPBU untuk bisa beroperasi penuh 24 jam. Sementara untuk mengantisipasi kebutuhan pada masa puncak, Satgas Naru Pertamina juga menyediakan fasilitas tambahan yakni 16 Mobil Dispenser, 24 Motor Kemasan, 31 KiosK Pertamax, 54 Buffer Tank BBM, serta 3,7 KL BBM Kemasan.

Semuanya ditujukan untuk menghadapi arus pergerakan kendaraan pada titik utama pulau Jawa dari Ibukota menuju daerah tujuan. "Pertamina menyediakan sarana tambahan jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pengalaman mengelola kebutuhan BBM saat Satgas Lebaran Idul Fitri, Pertamina menambah volume BBM Kemasan jenis Pertamax dan Dex sekitar 32% dari 2017. Overall Pertamina mempersiapkan 125 moda layanan di sepanjang jalur mudik,” ujar Mas’ud Khamid, Direktur Pemasaran Retail Pertamina. 

Secara keseluruhan, Pertamina menyalurkan BBM jenis gasoline sebesar 99,7 ribu Kilo Liter (KL) atau naik 5,6% dari kondisi normal. Sementara BBM jenis gasoil naik sekitar 2,5% sebesar 41,2 ribu KL. Satgas Pertamina juga memprediksi permintaan tertinggi BBM terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 dan Sabtu, 5 Januari 2019.

Mas’ud Khamid menambahkan, pada masa operasi Satgas Naru tahun ini, Pertamina memprediksi permintaan terhadap produk unggulan mengalami peningkatan signifikan. BBM Pertamax yang digunakan kendaraan pribadi diperkirakan melonjak hingga 6%, sementara BBM beroktan paling tinggi Pertamax Turbo hingga 3%. Demikian halnya dengan Pertamina Dex, Pertamina juga memproyeksi terdapat kenaikan hingga 5%. Proyeksi kenaikan permintaan tertinggi pada BBM jenis Dexlite yang mencapai 26%.
 


Tags Terkait :
Pertamina Pertamax SPBU BBM
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Daftar Harga
Daftar Harga BBM Periode Juli 2024. Harga BBM Non Pertamina Turun

6 hari yang lalu


Berita
Update Harga BBM 1 Maret 2024, Harga Vivo, Shell Hingga Pertamina Naik

4 bulan yang lalu


Berita
Daftar Harga BBM Per 1 Desember 2023, Ada Penurunan Harga

7 bulan yang lalu


Berita
Update Harga BBM 1 November 2023, Terjadi Penurunan Harga di Beberapa SPBU

8 bulan yang lalu


Tips
Apakah Mencampur Bensin Berbeda Oktan Diperbolehkan?

9 bulan yang lalu


Berita
BBM Non Subsidi Pertamina Naik Per 1 September 2023, Ini Daftar Harganya

10 bulan yang lalu


Berita
Pembelian BBM Pertalite Bakal Dibatasi, Jenis Pertamax Dapat Subsidi?

10 bulan yang lalu


Berita
Ini Mobil Toyota yang Bisa Pakai Bioetanol 100 Persen

10 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Gaikindo Berharap Mobil Hybrid Segera Kecipratan Insentif

1 jam yang lalu


Berita
Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

1 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

5 jam yang lalu


Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

10 jam yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

22 jam yang lalu