Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Menguji Performa Daihatsu All New Terios di Sumatera Barat (Bagian 1)

Dengan suguhan trek yang cukup menantang dan gaya mengemudi yang cukup agresif, berikut hasil konsumsi rata-rata BBM-nya.
Berita - Sabtu, 13 Januari 2018 10:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


OtoDriver berkesempatan mencoba lagi Daihatsu All New Terios, namun kali ini kami menjajalnya di 'trek' yang cukup menantang, yakni di jalan lintas barat Padang - Painan, Sumatera Barat (11/1).

Unit yang kami coba adalah All New Terios R bertransmisi manual 5 percepatan. Start dari bandara Minangkabau, Padang, kami melahab rute sejauh 98 km ke arah selatan. Kondisi mobil diisi 5 penumpang termasuk pengemudi dan AC selalu menyala.

BACA JUGA

Hasilnya, dengan kondisi jalanan yang didominasi menanjak plus berkelok, mesin berteknologi 1.500 cc sebenarnya tak ditemui kendala dalam melibas trek yang cukup menantang ini. Apalagi dengan menganut penggerak roda belakang, All New Terios mudah saja melahab tikungan menanjak baik dalam keadaan sepi (mobil mampu berlari di atas 60 km/jam) maupun kondisi lalulintas padat (di bawah 20 km/jam).

Berlanjut masuk ke kabupaten Pesisir Selatan, profil jalan didominasi trek lurus rata dan high speed corner. Di sini All New Terios juga tak ada kendala untuk mengerahkan tenaga terbaiknya. Di sini kami mencatatkan kecepatan tertinggi yang menyentuh 125 km/jam.

Hanya saja, di putaran tinggi, kebisingan deru mesin masih cukup kencang masuk kabin. Dan penumpang di baris ketiga mengeluhkan ada suara aneh yang berasal dari kolong. 

Setibanya di Painan sebagai 'garis finish', total jarak tempuh yang tercatat di Trip Meter adalah 98,7 km. Saat start, indikator bahan bakar tampak full, sesampainya di finish berkurang satu 'bar'. 

Dengan gaya mengemudi yang cenderung agresif dan diisi 5 penumpang, indikator konsumsi bahan bakar menyebut All New Terios yang kami tunggangi mencatatkan konsumsi BBM rata-rata di angka 7,5 km/liter.

Baca juga: Menguji Performa Daihatsu All New Terios Di Sumatera Barat (Bagian 2)


Tags Terkait :
Daihatsu Terios
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Alasan Daihatsu New Terios Masih Memakai RWD

1 tahun yang lalu


Berita
Toyota Rush-Daihatsu Terios, Putus Hubungan?

1 tahun yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga DAIHATSU Terbaru (Agustus 2024)

1 bulan yang lalu


Berita
Daihatsu Kumpul Sahabat, Digelar Di Bekasi Sebagai Putaran Pertama

4 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Intip Safety Car BMW Di Moto GP 2024 Mandalika

2 jam yang lalu


Berita
Ternyata, Ini Kehebatan Mesin Diesel 4N16 Milik Mitsubishi Triton Generasi Terbaru

4 jam yang lalu


Berita
Harga SUV Listrik Neta X Resmi Dirilis. Mulai Rp 428 Juta

6 jam yang lalu


Berita
Inilah SUV Listrik Penantang Terkuat Tesla Model Y, Simak Spesifikasi dan Harganya

20 jam yang lalu


Berita
GIIAS Bandung Jadi Wadah Edukasi Para Pelajar Kota Kembang

1 hari yang lalu