Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Kilas Sejarah Chevrolet Trailblazer yang Eksis Sejak 1935

Chevrolet memulai segmen terlaris di industri otomotif, sport utility vehicle atau SUV, dengan memperkenalkan Suburban Carryall di tahun 1935.
Berita - Minggu, 1 Juli 2018 15:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Chevrolet memulai segmen terlaris di industri otomotif, yakni SUV, dengan memperkenalkan Suburban Carryall di tahun 1935. Ini adalah sebuah SUV delapan penumpang yang dibangun dengan kerangka truk komersial seberat setengah ton. Dijual dengan harga awal 675 Dolar AS, tanpa bumper belakang, mobil yang disebut Chevy sebagai SUV pertama di dunia ini jauh berbeda dengan kendaraan keluarga dengan fitur lengkap yang mendorong pertumbuhan industri otomotif saat ini.

Chevrolet memulai produksi Trailblazer di tahun 2002, tetapi namanya diperkenalkan pertama kalinya di tahun 1999 sebagai versi trim kelas atas dari model SUV Chevrolet lain bernama Blazer atau S-10 Blazer, berdasarkan truk pikap S-10 dan diproduksi pada tahun 1982-2005. The Blazer telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti Truck of the Year di tahun 1995 oleh Motor Trend.

BACA JUGA

Nama Blazer diawali dengan K5 Blazer, diperkenalkan pada tahun 1969 dan akhirnya digantikan dengan Chevrolet Tahoe di tahun 1995. Chevrolet K5 Blazer merupakan SUV ukuran terkecil dari keluarga kendaraan Chevrolet C/K, yang terkenal memiliki wheelbase lebih pendek dibandingkan dengan Suburban yang lebih panjang dan bagian atas yang dapat dilepas untuk membuatnya menjadi lebih konvertibel.

Chevrolet K5 menggabungkan kemampuan off-road dengan fitur-fitur mewah saat itu, seperti AC dan transmisi otomatis. Di tahun 1970, penjualan Chevrolet K5 melampaui para pesaingnya. 

Walaupun istilah SUV belum populer digunakan hingga akhir 1980an, Chevrolet Suburban Carryal memiliki kursi tiga baris untuk delapan orang dan jendela di setiap sisi mobil, tetapi hanya memiliki dua pintu dan berbeda dengan Trailblazer yang memiliki empat pintu.

The 1935 Chevrolet Suburban merupakan sebuah “proto SUV”, sebuah truk dengan kabin baja, berdasarkan prototipe yang ditugaskan oleh US National Guard dan Civilian Conservation Corps. Tetapi, Chevrolet Suburban dan Blazer membantu membuka jalan bagi The All-New Trailbalzer dan model lainnya dan akhirnya menjadikan Chevrolet sebagai brand SUV Amerika yang ikonis.


Tags Terkait :
Chevrolet Trailblazer SUV
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Seperti ini Bukber Ala Komunitas Trooper Indonesia

5 tahun yang lalu


Berita
Komunitas Trooper Indonesia Rayakan Ulang Tahun Bersama Anak Yatim dan Janda

6 tahun yang lalu


Berita
Komunitas Chevrolet Trooper Terabas Kebun Teh Ciwidey, Ada Apa?

6 tahun yang lalu


Berita
Komunitas Trooper Indonesia Nikmati Tahun Baruan di Alam Bebas (10 Foto)

6 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

3 jam yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

15 jam yang lalu


Berita
Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China

15 jam yang lalu


Berita
Bekerja Sama Dengan PLN, GAC Aion Bantu Pemerintah Kejar Target 3.000 Unit SPKLU Sepanjang Tahun

15 jam yang lalu


Berita
Geely Perkenalkan Short Blade Battery, Apa Keunggulannya?

16 jam yang lalu