Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Jazz Masih Memuaskan Honda di Sirkuit Walau Kompetisi Berat

Musim balap ITCC 1.600 Max 2018, kelas yang diikuti tim pabrikan Honda ini pun berhasil dilalui dengan cukup sukses.
Berita - Senin, 3 Desember 2018 14:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Sudah sejak bertahun-tahun Honda rajin terjun di event balap nasional. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun tak pernah absen dalam ajang balap turing nasional dengan menurunkan tim Honda Racing Indonesia dengan mengandalkan Honda Jazz.

Musim balap ITCC 1.600 Max 2018, kelas yang diikuti tim pabrikan Honda ini pun berhasil dilalui dengan cukup sukses. Walau tetap ada perlawanan dari Toyota Yaris milik Toyota Team Indonesia yang juga tim pabrikan. Seri terakhir yang berlangsung di sirkuit jalan raya BSD, Tangerang Selatan, Banten, pun jadi penutup tahun yang manis bagi Honda.

BACA JUGA

"Meskipun sempat ditempel ketat di awal lomba, namun akhirnya saya dapat lepas dengan jarak lebih dari 3 detik. Hal ini membuktikan bahwa secara peta kekuatan, Honda memang unggul dan sangat kompetitif sejak seri pertama, serta tetap menunjukkan konsistensinya saat tim lain justru melambat.  Hal ini membuat kami optimis untuk menghadapi musim 2019," SERU Alvin Bahar, pembalap Honda Racing Indonesia selepas finish kemarin, Minggu, 2 Desember 2018.

Jazz tunggangan Alvin mampu mencatatkan best lap 1 menit 42.555 detik di sirkuit BSD pada sesi kualifikasi. Sirkuit dadakan sepanjang 3 kilometer itu sendiri didominasi trek lurus, terdiri dari 12 tikungan (6 kiri dan 6 kanan).

"Performa tim Honda Racing Indonesia di musim ini sangat memuaskan, terutama dengan tantangan yang lebih berat di musim ini dengan diadakannya beberapa agenda yang baru seperti Night Race dan BSD Grand Prix yang keduanya juga dimenangkan oleh Alvin Bahar. Hasil positif tersebut didukung oleh pengalaman para pembalap Honda Racing Indonesia dan juga performa All New Honda Jazz yang sangat baik,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Ajang balap ITCC 1.600 Max merupakan bagian dari acara Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 yang menjadi ajang balap tahunan bergengsi dan terdiri dari berbagai kelas. Tahun ini, kompetisi ISSOM terdiri dari 7 seri setelah di tahun-tahun sebelumnya hanya berjumlah 6 seri, dengan mengambil lokasi di Sirkuit BSD sebagai tempat menggelar seri terakhir.


Tags Terkait :
Honda Jazz
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Rayakan Ultah Ke-25 Pengembangan Hybrid Global, Inilah Mobil Honda Pertama Berteknologi Hybrid

1 bulan yang lalu


Tips
Kiat-Kiat Agar Transmisi Otomatik CVT Mobil Anda Awet

3 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)

5 bulan yang lalu


Tips
Beberapa Penyebab Transmisi Otomatik CVT Menjadi Tidak Awet

7 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Indolok Rilis Tiga Tipe Alat Pemadam, Ada yang Khusus EV

13 jam yang lalu


Berita
6 Langkah Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menghemat Daya Baterai Mobil Listrik

14 jam yang lalu


VIDEO: Crash Test Smart #3 (ANCAP)

Crash Test | 15 jam yang lalu


Berita
Mazda EZ-6 Resmi Meluncur di Tiongkok, Mazda Indonesia Tunggu Arahan Pusat

15 jam yang lalu


Berita
Mengenang Marissa Haque, Brand Ambassador Untuk Suzuki Esteem “MH Limited”

16 jam yang lalu