Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Honda Civic Type R Melesat di Sirkuit Silverstone, Apa Hasilnya?

Honda Civic Type R kembali mencatat lap time di Sirkuit Silverstone GP, Inggris dalam rangkaian acara “Honda Civic Type R Challenge 2018”.
Berita - Kamis, 5 Juli 2018 06:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Honda Civic Type R kembali mengukir prestasi dalam catatan lap time di sirkuit kenamaan, kali ini di Silverstone, Inggris. Masih dalam rangkaian “Honda Civic Type R Challenge 2018”, kali ini Civic Type R mencatat lap time 2 menit 31,32 detik di sirkuit tersebut.

Catatan waktu ini melampaui rekor yang diraih Honda Civic Type R generasi sebelumnya pada ajang yang sama tahun 2016. Matt Neal selaku pembalap British Touring Car Championship sekaligus pengendara Civic Type R memberikan tanggapannya ketika mengendarai sedan tersebut di Silverstone.

BACA JUGA

“Saya merasa bahwa keunggulan Type R terlihat saat digunakan dalam kecepatan tinggi di tikungan. Stabilitas, desain yang aerodinamis dan sistem suspensi yang canggih membuat saya lebih percaya diri di lintasan. Mobil ini merupakan yang terbaik di kelasnya dengan platform yang sepenuhnya baru dibandingkan generasi sebelumnya dan Honda telah memperbaiki setiap aspek mulai dari stabilitas handling dengan suspensi multi-link, aspek aerodinamika, pusat gravitasi lebih rendah, setir yang presisi serta tenaga dan akselerasi yang juga meningkat”, papar Matt Neal.

Panjang sirkuit Silverstone adalah 5,89 km yang terdiri dari jalan lurus dan tikungan tajam. Dengan kecepatan yang dihasilkan mesin 2.0L VTEC turbo, Honda Civic Type R yang dikendarai Neal mampu melibas trek dan berakselerasi dengan cepat.

Jajaran pembalap yang akan berlaga di “Type R Challenge 2018” berikutnya adalah pemenang Formula 1 World Champion sekaligus pembalap NSX Super GT, Jenson Button dari Inggris dan pembalap WTCR Tiago Monteiro dari Portugal.


Tags Terkait :
Honda Civic Type R
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Transmisi Manual Sudah Mati? Tidak, Honda Mempertahankannya Melalui Civic RS

1 bulan yang lalu


Berita
Honda Prelude Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini

2 bulan yang lalu


Berita
Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R

3 bulan yang lalu


Berita
Terseret Skandal Di Jepang, Honda Indonesia: Jangan Khawatir

3 bulan yang lalu


Terkini

Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

2 jam yang lalu


Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

16 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

17 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

21 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

1 hari yang lalu