Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Honda Akui BR-V Alami Kompetisi yang Kuat, Begini Caranya Bertahan

Hal ini disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Director PT HPM ketika ditemui di Garut.
Berita - Minggu, 18 Februari 2018 13:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Persaingan di segmen LMPV dan LSUV makin sengit. Datangnya Mitsubishi Xpander serta duo Rush-Terios generasi terbaru membuat beberapa produsen mobil putar otak.

Salah satunya adalah kubu Honda. Pabrikan ini mengandalkan Mobilio untuk segmen LMPV serta BR-V pada segmen LSUV. Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui bahwa kedua model tersebut tertinggal oleh para pesaing barunya.

BACA JUGA

Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Director PT HPM mengutarakan bahwa pihaknya mengadakan program gratis servis dan jasa selama 3 tahun untuk Mobilio dan BR-V pada penutupan tahun 2017 lalu, ini sebagai upaya bertahan dari 'gempuran' peluncuran kompetitor.

“Kita sempat mengadakan program ‘Hidup Seru Honda Baru’ pada penutupan 2017 kemarin untuk BR-V dan Mobilio. Kita kasih servis gratis 3 tahun termasuk jasa dan suku cadang. Tinggal isi bensin aja,” ucap Jonfis ketika diwawancarai di Garut, Jawa Barat, (13/2).

Tambahnya, kedatangan produk-produk baru pada segmen LMPV dan LSUV menjadi tren baru di kalangan konsumen. Jonfis berharap promo tersebut dapat mendorong penjulan BR-V yang sudah 3 tahun tak mendapat improvisasi kosmetik.

“Karena memang kompetisi kan benar ada. Yang lain pada meluncurkan produk baru. Jadi kita mesti keluarkan program seperti itu. Soalnya produk kita (BR-V) sudah sudah 3 tahun. Konsumen biasanya kalau lihat produk baru otomatis menjadi hype baru.

Honda Mobilio pertama kali meluncur di Indonesia pada 2013 silam dan sudah mengalami facelift ringan sebanyak 2 kali. Lain halnya dengan Honda BR-V yang sudah 3 tahun belum mendapatkan penyegaran apapun.


Tags Terkait :
Honda BR-V
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Xpander Laris Manis di Malaysia Sampai Siapkan Model Facelift 2024, Beda Nasib Dengan Honda BR-V

1 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LSUV Terbaru (September 2024)

1 minggu yang lalu


Berita
Honda Boyong e:N1 Dan StepWGN Di GIIAS Surabaya 2024, Ada Juga Promo-Promo Menarik

3 minggu yang lalu


Berita
Honda BR-V N7X Jadi Pusat Perhatian, Simak Skema Kreditnya Selama 5 Tahun

4 minggu yang lalu


Terkini

VIDEO: Crash Test Subaru Impreza (Euro NCAP)

Crash Test | 1 jam yang lalu


Berita
Wuling Bingo SUV Hadir Di Cina, Harga Mulai Rp 160 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Mengenal Zeekr 7X, SUV Listrik Berperforma Tinggi 0-100 Cuma 3 Detikan

21 jam yang lalu


Berita
Dealer Citroen Terbaru Ini Bisa Bongkar Pasang Baterai EV

22 jam yang lalu


Berita
Mercedes-Benz Tak Lagi Miliki Saham Denza

23 jam yang lalu