Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Tak Cuma Jualan Ban, Michelin Juga Peduli Keselamatan Pengemudi Muda Indonesia

Dilatari jumlah kecelakaan yang tinggi dari kalangan pengendara berusia dini, Michelin mengadakan akademi cara berlalu lintas yang baik.
Berita - Kamis, 5 Oktober 2017 11:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Maraknya kecelakaan lalu lintas di Indonesia menjadi hal yang memprihatinkan. Bahkan faktanya, banyak kebanyakan korban kecelakaan adalah dari kalangan usia belia yang rata-rata belum memiliki Surat Izin Mengemudi alias SIM.

"Pengendara pemula rentan terlibat dalam pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, ini karena mereka tidak diperkenalkan bagaimana etika berkendara yang baik dan benar, ataupun mereka tidak memahami peraturan lalu lintas," papar AKBP Aldo Siahaan , S.IK selaku Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri (4/10).

BACA JUGA

"Ban erat kaitannya dengan keselematan berkendara dikarenakan ban adalah penghubung kendaraan dengan jalanan. Oleh karena itu kami selaku produsen ban Michelin peduli tentang keselamatan berlalu lintas terutama pengendara amatir," sambung Nora Guitet, Public Relation PT Michelin Indonesia.

Nantinya partisipan yang terdiri dari 400 pelajar akan memperoleh informasi mengenai persiapan dasar yang rutin dilakukan sebelum berkendara seperti pengecekan angin ban serta informasi mengenai perlengkapan berkendara yang aman. Tak hanya itu, para instruktur dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta akan membantu melatih para murid dan mendemonstrasikan bagiamana teknik pengereman dan cara berbelok di tikungan tajam secara benar dan aman.

"Sebuah kebanggan untuk dapat berpartisipasi mendukung penanaman budaya berkendara yang aman di kalangan generasi muda. Komitmen kami adalah mendukung pergerakan manusia dan barang secara lebih mudah dan keamanan di jalan raya telah menjadi bagian penting dari strategi inovasi perusahaan," tutup Frederick Mueller, Presiden Direktur Michelin Indonesia.


Tags Terkait :
Michelin Ban Lalulintas
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Toyota GR Supra GT4 EVO2 2025 Segera Meluncur, Kini Lebih Mudah Dikemudikan Semua Orang

3 minggu yang lalu


Berita
5 Generasi Mercedes-Benz S-Class Jadi Andalan Presiden RI Dari Masa Ke Masa

1 bulan yang lalu


Tips
Perlukan Penggantian Ban Disertai Dengan Pentilnya?

1 bulan yang lalu


Berita
Michelin Pamerkan Ban Yang Bisa Menjelajah di Bulan, Simak Bocorannya

2 bulan yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
Selisih Rp 11 Jutaan, Wuling Air ev Lite Kini Punya Opsi Long Range

7 jam yang lalu


Berita
Teruci Bawa Konsep 'Hijau' Dalam Rayakan Ulangtahun Ke 17

8 jam yang lalu


Berita
Toyota Kembangkan Supra V8 Untuk Saingi Chevrolet Camaro dan Ford Mustang

14 jam yang lalu


Berita
Toyota Camry 2025 Salah Satu Mobil Paling Aman di Australia, Ini Buktinya

14 jam yang lalu


Berita
BYD Dominasi Penjualan EV di China, Sisanya Hanya Ada Wuling di 10 Besar Terlaris

16 jam yang lalu