Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Datsun Go Cross Dipastikan Hadir Tahun Ini, Berstatus LCGC?

Setelah menampilkan model konsepnya di GIIAS 2016 lalu, Datsun memastikan Go Cross versi produksi massal akan rilis tahun ini.
Berita - Selasa, 31 Januari 2017 09:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Setelah sukses dengan dua produknya yaitu Go Panca dan Go+ Panca, Datsun memastikan akan menjual model ketiganya di 2017 ini yaitu Go Cross yang sudah sempat diperkenalkan dalam bentuk konsep di GIIAS 2016.

"Kami telah memajang model ketiga (Datsun) di Auto Show. Go Cross pastinya, itu akan menjadi model ketiga yang akan kami perkenalkan,” ungkap Antonio Zara selaku Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) yang dikutip dari Detik Oto (28/1).

BACA JUGA

“Soal waktu, tidak bisa saya informasikan sekarang. Tapi, mobil itu akan hadir karena kami berkomitmen untuk memiliki 3 model dalam jangka 3 tahun (setelah peluncuran merek Datsun di Indonesia pada 2014)," ujar Toti.

Go Cross akan bermain di segmen yang sedang bertumbuh di Indonesia dengan harga terjangkau. Walau pihak Datsun Indonesia sejauh ini tak menyebut apakah Go Cross akan berskema LCGC atau tidak tapi calon mobil baru ini dipercaya bakal membantu pertumbuhan penjualan Datsun. Jika Go-Cross diproduksi di Indonesia, maka besar kemungkinan ia akan dimasukkan ke skema LCGC sehingga harganya bakal makin rendah.

"Go Cross itu adalah sebuah crossover yang terjangkau. Tidak ada kompetitor langsung di Indonesia. Mobil harga terjangkau adalah segmen yang sangat populer di Indonesia. Itulah kenapa kami percaya diri Go Cross bakal mendongkrak volume penjualan Datsun," tutup pria yang akrab disapa Toti itu.

Sebenarnya di pasar crossover berharga Rp 100 jutaan ada Renault Kwid. Mobil tersebut dijual Rp 117 juta meski tak menyandang emblem LCGC. Video review kami akan Renault Kwid juga sudah ditayangkan di channel Youtube kami. Anda bisa menontonnya di LINK INI.


Tags Terkait :
Datsun GO Cross.LCGC
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Used Car
Pingin Mobkas Harga Ekonomis? Datsun Bisa Jadi Pilihan Menarik.

3 tahun yang lalu


Berita
Pabrik Nissan Indonesia Tutup, Konsumen Tak Usah Khawatir

4 tahun yang lalu


Car Care
Mengetahui Biaya Merawat Datsun Cross Sampai 100.000 KM

4 tahun yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga DATSUN Terbaru (April 2020)

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

2 jam yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

2 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

4 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

6 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

19 jam yang lalu