Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Tata Motors Berjuang Memperluas Penjualan Spareparts

Tata Motors perluas jaringan penjualan suku cadang, toko nyata sampai toko online dimanfaatkan merek kendaraan niaga ini.
Berita - Senin, 26 Desember 2016 11:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berupaya eksis terus di industri otomotif dalam negeri. Untuk itu merek asal India ini mengembangkan dan memperkuat jaringan purna jual

Maka, Tata siap menggandeng kemitraan bersama 100 toko suku cadang dan 100 toko onderdil di seluruh Indonesia melalui strategi kerjasama dengan dealer yaitu sales, servis, spareparts.

BACA JUGA

Tata Motors

“Ini menjadi bagian penting dari komitmen Tata Motors sebagai merek baru di Indonesia. Program ini dirancang untuk mendukung program Peace of Mind, yang menjamin konsumen untuk lebih mudah dan dekat dalam memperoleh suku cadang asli Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur TMDI dalam keterangan resminya, Jumat (23/12).

Selain itu, merek yang kini hanya menjual kendaraan niaga ini memberikan akses kepada konsumen untuk mendapatkan spare parts asli di salah satu mitra portal belanja online yaitu Tokopedia. Terhitung ada 90 macam spare parts fast moving tersedia disana. Kedepannya Tata juga janji akan memperluas jaringan dengan menghadirkan spare parts di media belanja online lainnya.

“Kami telah mengimbau jaringan kami untuk aktif memasarkan suku cadang melalui portal belanja yang lain, demi meningkatkan kenyamanan konsumen. Respons konsumen terhadap cara ini sangat baik,” tutur Biswadev.

Jaringan resmi dealer 3S TMDI di seluruh Indonesia sendiri memiliki stok 11.590 suku cadang, yang tersebar di 19 daler dan didukung stok konsinyasi 1.805 dari TMDI. Ini untuk menjamin program 1x24 jam suku cadang pasti sampai di seluruh dealer. Sementara Tata Parts Center, Gudang suku cadang Tata Motors di Cibitung, Jawa Barat, telah ditingkatkan jumlah stoknya hingga 12.500 suku cadang. 


Tags Terkait :
Tata Motors
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Ford Mk1 Dan RS200 Dibangkitkan Kembali Melalui Boreham Motorsworks

3 bulan yang lalu


Berita
Demi Pangkas Harga, Range Rover Sport Akan Diproduksi di India Untuk Pasar Asia

4 bulan yang lalu


Berita
Wuling Cloud EV Dirancang Khusus Untuk Setir Kanan

4 bulan yang lalu


Berita
GWM Kemungkinan Bawa Pesaing Alphard Ke Indonesia, Ini Spesifikasinya

6 bulan yang lalu


Terkini

Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

2 jam yang lalu


Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

16 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

17 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

21 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

1 hari yang lalu