Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Hore, Isuzu Tengah Siapkan Panther Generasi Baru

Akhirnya pihak Isuzu sendiri mengakui mereka akan menghadirkan generasi terbaru dari Panther.
Berita - Jumat, 9 Desember 2016 09:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Isuzu Indonesia masih merasa percaya diri dengan Panther sebagai produk andalannya dalam segmen MPV hingga saat ini. Tapi ternyata pihak Isuzu telah mengakui bahwa mereka akan menghadirkan generasi terbaru dari MPV yang berjuluk "Rajanya Diesel" itu.

“Kami memang sedang men-develop (Panther). Kami berharap dalam waktu dekat model MPV ini bisa segera diluncurkan,” ungkap Joen Boediputra selaku Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Jakarta, Rabu (7/12).

BACA JUGA

Pihak Isuzu menyampaikan, kemungkinan besar MPV barunya ini bakal tetap menyandang nama Panther. Tapi bisa saja ada kemungkinan juga akan hadir dengan nama baru. “Menunggu bagaimana memutuskannya masih nanti. Tidak hanya Indonesia, pihak prinsipal Jepang dan Isuzu Thailand sudah mengakui kalau MPV Isuzu nantinya tidak terlepas dari nama Panther. Jadi kemungkinan masih menggendong nama Panther,” kata Joen.

Soal mesinnya, calon Panther generasi terbaru tersebut bakal tidak lagi mengandalkan mesin yang dipakai saat ini. Mesin diesel 1.900 cc turbo berteknologi baru yang diklaim berukuran kompak dan memiliki tenaga lebih baik, kemungkinan akan dipilih IAMI. Mesin ini bisa jadi serupa yang digunakan D-Max dan MU-X baru di Thailand.

Saat ini nama Panther yang utuh diproduksi di dalam negeri memang khusus untuk pasar Indonesia. Di Filipina, mobil tersebut punya nama Crosswind dengan spek sama. Saat ini pihak prinsipal Isuzu telah mengambil alih kegiatan bisnis IAMI dan belum diputuskan bagaimana dan dimana produksinya akan dilakukan mengingat dana yang harus dikeluarkan sangat besar jika harus berinvestasi khusus Indonesia saja. 

“Kami harus bergabung agar pasarnya menjadi luas dan tidak hanya Indonesia. Maka dari itu, prinsipal mengambil alih dan akan diputuskan apakah nantinya akan diproduksi di Thailand atau di negara lainnya yang kami belum tahu,” tutup Joen.


Tags Terkait :
Isuzu Panther Crosswind
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Isuzu Panther Bersiap 'Say Good Bye' 2 Tahun Lagi

5 tahun yang lalu


Berita
8 Fakta yang Harus Diketahui Kembali Dari Isuzu Panther

6 tahun yang lalu


Berita
Isuzu Panther Berhenti Dijual Setelah 16 Tahun Eksis di Filipina

7 tahun yang lalu


Berita
Hore, Isuzu Tengah Siapkan Panther Generasi Baru

7 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

25 menit yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

2 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

19 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

20 jam yang lalu