Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Honda Civic Turbo Hatchback Diproduksi, Bakal Punya Transmisi Manual 6-Speed

Honda Civic Turbo Hatchback mulai diproduksi. Selain transmisi otomatis CVT, ia juga memiliki pilihan transmisi manual 6-speed.
Berita - Selasa, 16 Agustus 2016 06:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


PT Honda Prospect Motor (HPM) baru memperkenalkan Civic Turbo Hatchback dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Perkenalan kepada masyarakat ini ternyata menuai banyak respons positif.

Namun HPM menjelaskan bahwa mereka baru akan siap menjualnya di tahun 2017. "Kami saat ini hanya masih dalam tahap perkenalan saja kepada masyarakat. Rencananya kami baru akan menjualnya nanti tahun 2017." ungkap Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM.

Saat ini Honda Civic Hatcback ini sudah diproduksi di Inggris dan sudah mulai masuk ke pasar Amerika Serikat. Menggunakan mesin 1.500 cc turbocharged 173 dk yang sama seperti versi sedannya. Ia juga memiliki pilihan transmisi manual 6 percepatan. Bodinya dibuat di Inggris, namun mesin dan transmisi dibuat di Amerika Serikat.

BACA JUGA

Jika nanti diproduksi di Indonesia, kemungkinan bakal memiliki spesifikasi teknis serupa di Amerika Serikat maupun Eropa, karena Civic adalah produk global. Belum diketahui apakah Honda Indonesia bakal memasukkan varian manualnya, namun kami berharap iya. Dengan mesin yang impresif, transmisi manual akan menggoda banyak pecinta mengemudi yang ingin memaksimalkan potensi mesin ini. 

Honda Civic Turbo Hatchback sedang diangkut truk

Soal desainnya, jika melihat yang sudah ada di luar negeri sepertinya tidak akan ada perbedaan dengan yang sudah dipajang di GIIAS saat ini. 

Saat ini Honda Civic Turbo versi sedan dijual dengan harga Rp 475 juta. HPM mengklaim nantinya Civic Hatchback Turbo ini bakal dijual dengan harga yang sedikit lebih murah dengan versi sedan. "Mobil ini rencananya bakal dijual sedikit lebih murah dibanding dengan yang sedannya." tutup Jonfis.


Tags Terkait :
Honda Civic
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Rayakan Ultah Ke-25 Pengembangan Hybrid Global, Inilah Mobil Honda Pertama Berteknologi Hybrid

1 bulan yang lalu


Berita
Transmisi Manual Sudah Mati? Tidak, Honda Mempertahankannya Melalui Civic RS

1 bulan yang lalu


Berita
Honda Indonesia Berkolaborasi Dengan Hot Wheels Ciptakan Model Baru Khusus Pasar Indonesia

2 bulan yang lalu


Berita
Honda Prelude Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
GWM Tank 300 Laku 150 Unit, Konsumen Pakai untuk Tambang

3 jam yang lalu


Berita
Mencicipi AION Y Plus, Lintasi 339 Km Tanpa Range Anxiety

12 jam yang lalu


Berita
Intip Safety Car BMW Di Moto GP 2024 Mandalika

12 jam yang lalu


Berita
Ternyata, Ini Kehebatan Mesin Diesel 4N16 Milik Mitsubishi Triton Generasi Terbaru

14 jam yang lalu


Berita
Harga SUV Listrik Neta X Resmi Dirilis. Mulai Rp 428 Juta

16 jam yang lalu