Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Datsun Risers Expedition Kalimantan Etape 2 Berakhir Di Banjarmasin

Datsun Risers Expedition etape 2, Kalimantan berakhir. Otodriver mencatat perjalanan para risers langsung di Kalimantan.
Berita - Kamis, 21 Januari 2016 18:00 WIB
Penulis : Ivan Hermawan


(Banjarmasin-Otodriver) Datsun Risers Expedition Etape 2 yang digelar di Pulau Kalimantan (19-21/12) akhirnya berakhir. Para peserta mengakhirinya dengan tiba di dealer Nissan-Datsun Ahmad Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kelima mobil Datsun GO+ Panca menyelesaikan ekspedisi dengan selamat.

BACA JUGA

Jarak lebih dari 650 km dari Balikpapan (Kaltim) menuju Banjarmasin (Kalsel) dengan medan berliku, menanjak-menurun dan rusak parah tak menjadi hambatan berarti untuk para Datsun GO+ Panca yang dikendarai para risers (sebutan untuk peserta ekspedisi).

Para risers merupakan peserta dari masyarakat umum yang mendaftar untuk mengikuti ekspedisi yang digelar mengelilingi Indonesia. Untuk etape 2 Kalimantan, para risers terdiri dari 15 orang dengan berbagai latar belakang. Dina, Tari dan Fiska misalnya. Ketiga Risers ini merupakan Mahasiswa Pascasarjana Institut Teknologi Bandung. Meski belum pernah mengendarai mobil lintas propinsi sebelumnya, ternyata ketiga mahasiswi ini bisa dengan mudah mengendarai Datsun GO+ Panca melalui medan ekstrem.

"Sebelumnya gak tau kalau medannya seperti itu, untungnya mobilnya lincah dan kuat naik di tanjakan curam," ujar Tari. Sedangkam rekannya, Dina pun bisa dengan asyik di bangku penumpang tanpa terganggu oleh manuver mobil ketila melewati jalan rusak.

Menurut Hana, perjalanan ini memang sekaligus  ditujukan untuk menguji kenyamanan dan ketangguhan Datsun GO+ Panca. "Ekspedisi ini pertama kali dilakukan oleh mobil LCGC di Indonesia, kami juga ingin agar masyarakat mengenal brand Datsun yang saat ini sudah didukung oleh 118 dealer Nissan-Datsun seluruh Indonesia," imbuh Hana.

Etape selanjutnya di Kalimantan akan menempuh Pontianak,-Entikong-Pontianak. Nantinya pada Februari 2016, ekspedisi akan dilanjutkan di Pulau Sumatera.
Bagaimana pengalaman para risers lainnya? Ikuti terus Otodriver.com.


Tags Terkait :
Datsun Go
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Kini Tersedia Varian Non LCGC, Toyota Agya Ikuti Jejak Honda Brio

1 tahun yang lalu


Berita
Mobil-Mobil Yang Disuntik Mati Dari Peredaran Indonesia Sepanjang Tahun 2021 (Bagian 2)

2 tahun yang lalu


Berita
Nissan Terpaksa Kurangi Produksi Mobil Baru di Jepang Karena Masalah Ini

3 tahun yang lalu


Tips
Awas! Ketahui Perbedaan Penggantian Oli Transmisi Otomatik Konvensional Dan CVT

3 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Tak Hanya Kalista, Geely Radar RD6 Bakal Hadir Juga Di Thailand Dengan Label Riddara

4 jam yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Semakin Dekat Dengan Indonesia

4 jam yang lalu


Berita
Konsumen Pajero Sport-Fortuner Mulai Bergeser Ke Kijang Innova Zenix

6 jam yang lalu


Berita
Kona EV Yang Meluncur di GIIAS Sudah Menggunakan Baterai Produksi Lokal

7 jam yang lalu


Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

11 jam yang lalu