Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Aston Martin DB11 Meluncur Di Indonesia. Harga Masih 'Dirahasiakan'

Aston Martin DB11 resmi meluncur di Indonesia (24/8). Mereka enggan memberitahu harganya, tapi hanya pada OtoDriver mereka membuka tabir perkiraan harganya.
Berita - Rabu, 24 Agustus 2016 15:30 WIB
Penulis : Fitra Eri


Aston Martin Jakarta secara resmi meluncurkan DB11 di Indonesia (24/8). Mobil ini menandai model DB paling bertenaga yang pernah dibuat Aston Martin, sekaligus supercar turbo pertama mereka. 

DB11 memakai mesin 5.200 cc V12 dengan turbo yang menghasilkan tenaga 600 dk serta torsi 700 Nm. Ia juga merupakan mobil paling signifikan yang diluncurkan Aston Martin sejak DB9 di 2003. Seperti kita tahu, DB10 tidak diproduksi massal dan eksklusif untuk film James Bond: Spectre. 

Mobil ini sudah dipesan oleh beberapa konsumen dan pengiriman pertama dilakukan pada kuartal pertama 2017. Namun yang unik, harga mobil ini masih 'dirahasiakan'. Pihak Aston Martin Jakarta masih enggan merilis harga pastinya. "Kami masih hitung semuanya berkenaan dengan pajak dan lainnya," ucap Irmawan Poedjoadi, CEO Aston Martin Jakarta. 

BACA JUGA
Aston Martin DB11

Namun kepada OtoDriver, Irmawan buka suara. "Anda tahu kan beratnya pajak untuk mobil seperti ini. Kami sedang berusaha membuat mobil ini bisa dijual seharga 1 digit (di bawah Rp 10 miliar)." Irmawan melanjutkan, harga memang akan bervariasi sesuai opsi yang dipilih konsumen. Namun bila menembus batas psikologis Rp 10 miliar, memang akan sangat berat bagi supercar apapun di Indonesia.

Apalagi DB11 tetap masuk kategori supercar, bukan hypercar macam Lamborghini Aventador atau Ferrari F12 yang memang masih cocok dijual di angka belasan miliar rupiah. Lebih lanjut Irmawan menambahkan, harga mobil ini sangat tergantung kurs Rupiah  Jika tak membaik atau malah melemah, maka besar kemungkinan mobil ini akan dibatas Rp 10 miliar.

Kembali ke spek teknis DB11, dari luar mobil ini terlihat jauh lebih modern luar dalam dibanding pendahulunya. Mereka bahkan menggandeng Daimler AG sebagai technical partner.  Tak heran kalau sistem infotainment-nya secanggih merek Jerman. Sebut saja layar sentuh 12 inci dengan pengontrol bulat yang mirip di Mercedes-Benz S-Class. Ia juga sudah dilengkapi dengan kamera parkir 360 derajat. 

Untuk transmisi, mobil ini menggunakan produk ZF 8-speed yang terkenal halus dan sigap. Menyalurkan tenaganya ke roda belakang, Aston Martin DB11 mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik saja dan top speed mencapai 322 km/jam. 

Nantikan galeri foto mobil ini di OtoDriver. 


Tags Terkait :
Aston Martin DB11
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Dibantu Pemerintah Inggris Rp 150 Triliun, Aston Martin Bertransformasi Ke EV di 2026

8 bulan yang lalu


Berita
Toyota Century SUV Debut Dunia Pada 6 September 2023

10 bulan yang lalu


Berita
Aston Martin DB12 Berhasil Dilelang Rp 24 Miliar, Begini Spesifikasinya

1 tahun yang lalu


Berita
Suku Cadang Berlimpah, Pemilik Aston Martin Klasik Semakin Nyaman

1 tahun yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

29 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

2 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

4 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

17 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

21 jam yang lalu