Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Apakah Mercedes-Benz C-Class Coupe Dan Estate Akan Dirakit Di Indonesia? Ini Jawaban Mercy

Pada versi sedan, Mercedes-Benz C-Class sudah dirakit di Indonesia sehingga harga lebih kompetitif. Apakah varian baru Coupe dan Estate akan ikut dirakit di Indonesia pula?
Berita - Rabu, 29 Juni 2016 10:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Mercedes-Benz Indonesia baru saja memperkenalkan C-Class Estate dan Coupe di Grandballroom Hotel Kempinski di Jakarta (27/6). Sebelumnya C-Class versi sedan sudah diperkenalkan dan dijual lebih dahulu dan kini sedan empat pintu tersebut sudah dirakit di Indonesia.

Setelah versi sedan dirakit di Indonesia, lantas apakah kedua versi baru ini juga akan dirakit di Indonesia? "Model ini (Coupe dan Estate) belum akan kami rakit di Indonesia," ujar Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Car and Network Development Mercedes-Benz Indonesia. Memang volume yang diprediksi tak besar membuat proses CKD menjadi lebih tidak efisien.

Kami sebetulnya berpikir, dengan harga lebih 'wajar' bila CKD, semestinya C-Class Estate bisa merebut pangsa pasar cukup baik. Apalagi mobil ini lebih eksklusif serta memiliki akomodasi dan kepraktisan jauh lebih baik dibanding sedan. Tapi Mercedes tidak sependapat.

BACA JUGA

Soal rentang perbedaan harga memang pasti akan terjadi jika mobil dirakit di Indonesia, seperti halnya C-Class versi sedan yang memiliki selisih harga yang lumayan dibandingkan mobil yang datang dalam keadaan CBU. "Dibanding C-Class versi CBU, tipe CKD lebih murah hingga Rp 60 jutaan. Tapi ini banyak faktor yang menentukan tidak semua mobil yang di-CKD akan memiliki perbedaan harga segitu," tutupnya.

Saat ini, pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang memproduksi C-Class sedan, E-Class sedan, GLC-Class, GLE-Class, dan S-Class. Dengan produksi CKD, memang harga bisa lebih rendah, apalagi kelima model itu diharapkan bisa terjual dalam volume besar.


Tags Terkait :
Mercedes-benz C-class
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
SPY SHOT: Mercedes-Benz C-Class EV Di Trek Nurburgring

1 hari yang lalu


Berita
SUV iCar V23, Retroclassic Yang Akan Hadir Tahun ini

2 bulan yang lalu


Berita
Mercedes Modular Architecture (MMA), Platform EV Yang Bisa Mengakomodir Penggunaan Mesin Konvensional

9 bulan yang lalu


Mobil Listrik
Mungkin Ini Dia Mobil Listrik Dengan Jarak Tempuh Terjauh Saat Ini

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Nissan Bakal Jual Massal X-Trail e-Power di GIIAS 2024, Ini Bocorannya

6 jam yang lalu


Berita
Ferrari Tancap Gas Ikuti Tren Mobil Listrik, E-Builing Disiapkan Untuk Memproduksi Banyak Model

6 jam yang lalu


Berita
Pertamina Andalkan Pertamax Turbo Untuk Para Pencinta Drag Race

10 jam yang lalu


Test Drive
M6 Lakukan Tes Di Indonesia, Segera Jadi MPV Pertama BYD?

10 jam yang lalu


Berita
Menjajal DC Fast Charging GB/T Milik Wuling Yang Hanya Ada 6 Titik Di Indonesia Saat Ini

15 jam yang lalu