VIDEO: Crash Test Toyota All New Kijang Innova 2016

VIDEO: Crash Test Toyota All New Kijang Innova 2016

Bulan Januari 2016 lalu, lembaga pengujian mobil baru untuk wilayah Asia Tenggara (ASEAN NCAP) melakukan tes tabrak pada Toyota All New Kijang Innova. Hari ini (1/3) mereka pun merilis videonya  

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, hasil yang didapat mobil ini memuaskan. Mobil yang dirakit di Indonesia oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ini meraih 5 bintang atau peringkat terbaik dalam pengujian.

Kijang Innova crash test

Berdasarkan hasil lembaga pengujian ASEAN NCAP, Toyota Kijang Innova meraih 14.01 point dari 16 point atau 5 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa. Hasil yang memuaskan itu untuk Innova yang sudah dibekali fitur ESC (Electronic Stability Control) dan minimal 5 airbag. Jika tidak memakai fitur ESC dan airbag cuma 3, maka Innova hanya mendapat 4 bintang.

Sementara untuk tingkat keselamatan penumpang anak kecil mendapatkan skor 76% atau 4 bintang, ini berkat penggunaan kursi yang sudah memiliki fitur ISOFIX. Perlu diketahui, mobil yang diuji coba merupakan unit Innova terbaru yang memiliki 3 dan 5 airbag. 

Untuk melihat bagaimana mobil ini saat tabrakan, simak videonya di bawah ini:

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com