TIPS: Pilihan Mobil Untuk Anak Anda Yang Masuk Kuliah

TIPS: Pilihan Mobil Untuk Anak Anda Yang Masuk Kuliah

Mungkin saat ini Anda sebagai orang tua sedang berencana untuk membelikan sang buah hati kesayangan sebuah mobil. Selain memang menurut Anda sang buah hati sudah bisa mengendarai mobil, Anda juga berpikir dengan membelikan mobil sudah pasti akan memberikan kemudahan baginya untuk bisa melakukan aktifitasnya secara mandiri.

Banyak pilihan mobil yang bisa dipilih untuk menunjang aktifitas anak muda zaman sekarang, mulai dari city car, sedan, sport activity vehicle (SUV) atau mungkin multi purpose vehicle (MPV) sekalipun. Harganya pun juga beragam, mulai dari rentang Rp 100 juta hingga Rp 400 jutaan.

Inilah beberapa mobil pilihan yang kami pilih dengan rentang harga yang disesuaikan. Ada beberapa hal yang kami pertimbangkan saat memilih mobil-mobil ini. Utamanya disesuaikan dengan kebutuhan si anak dan orang tua itu sendiri. Artinya sebisa mungkin mobil itu memiliki tampilan menarik, faktor keselamatan tinggi, hemat BBM serta mudah dirawat. Tak lupa, konektivitas baik dengan gadget akan menjadi satu hal penting bagi anak muda.

 

1.    Harga Rp 100 – Rp 200 juta

Honda Brio Satya Facelift

HONDA BRIO. Menurut kami Honda Brio di sini paling segar, karena Honda baru saja memberikan facelift kepada compact hatchback ini. Dengan tampilannya yang segar dan terlihat jauh lebih sporty berkat tampilannya seperti Mobilio RS. Fitur entertainment yang cukup memadai karena adanya usb dan multi-control steering juga menambah kepraktisan mobil ini. Seslain itu mesin 1.200 cc empat silindernya baru saja ditingkatkan tenaganya menjadi 90 dk.

Daihatsu Sirion

DAIHATSU SIRION. Desain eksterior yang terlihat seperti layaknya mobil eropa membuat Sirion juga patutu dipertimbangkan. Selain itu fitur-fitur seperti lampu depan berproyektor, sensor parkir di sekeliling body dan juga hadirnya bodykit membuat tampilannya semakin menarik. Dipersenjatai dengan mesin 1.200 cc yang tergolong mungil namun memiliki konsumsi bahan bakar 12,8 km/l.

Nissan March

NISSAN MARCH. Fitur-fitur canggih seperti keyless entry, start stop engine dan ac semi climate control digital membuatnya sangat menarik di segmen ini. Selain itu tampilan yang masih tergolong baru juga masih terlihat segardengan desain bemper yang agresif. Selain itu mobil ini didukung dengan mesin 1.200 cc tiga silinder yang efisien.

 

 

2.    Rp 200 – Rp 300 juta

Chevrolet Trax

CHEVROLET TRAX. Hadirnya Chevrolet Trax membuat lebih banyak pilihan pada segmen harga ini. Mobil ini sangat menarik karena satu-satunya yang dilengkapi mesin turbo serta mengusung sejumlah fitur spesial. Di antaranya sistem konektivitas MyLink yang bahkan sudah mampu mengakses fitur Siri bila anak Anda menggunakan iPhone. Dengan 2 varian dijual di Indonesia di rentang harga Rp 267-291 juta, Trax berhadapan langsung dengan Honda HR-V, Nissan Juke dan Ford Ecosport. Tenaga Trax jelas paling besar di kelasnya, bahkan mendekati Mitsubishi Outlander Sport yang sekelas di atasnya.

Honda HR-V

HONDA HR-V. Honda mengemas mobil di segmen ini dengan sangat menarik. Selain desain mobil ini bisa dibilang sangat menarik dengan beberapa sentuhan garis modern. Dipersenjatai mesin yang sama dengan Honda BR-V, City, Freed, Jazz dengan mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC disandingkan dengan trasnsmisi CVT. Mesin ini memang dikenal memiliki tenaga yang baik dan konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

VW Polo 1.2 TSI

VW POLO. Merupakan mobil baru Jerman termurah di Indonesia. Harganya berada setara dengan Honda Jazz, Mazda2 dan Toyota Yaris. Tapi berbeda dengan rival Jepangnya, Polo menggunakan mesin mungil plus turbo. Alhasil dari mesin 1.200 cc dihasilkan tenaga setara mesin 1.500 cc. Teknologi dan fiturya juga canggih, dalam keadaan standar ia sudah dilengkapi stability control, audio terintegrasi serta transmisi 7-speed dual clutch. 

 

Mazda2 GT

MAZDA2. Sudah tidak disangkal lagi, Mazda2 memiliki kualitas yang baik dan juga sejumlah fitur yang terdepan dikelas hatchback. Ia serasa berada sekelas premium dengan harga tak berbeda dari rivalnya. Mobil ini berperforma baik, efisien, asyik dikendarai dan memiliki fitur hebat. Tapi yang juga akan sangat menyenangkan anak Anda, mobil ini sudah dilengkapi MZD Connect yang akan mengkoneksikan gadget ke mobil secara mudah dan praktis.

3.    Rp 300 – Rp 400 juta

Honda City

HONDA CITY. Honda City sudah menjadi favorit sebagai sebuah medium sedan. Bermodalkan mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 120 dk yang disandingkan dengan trasnsmisi CVT. Selain itu desainnya yang stylish dan juga elegan membuatnya memiliki daya tarik yang menarik pada rentang harga Rp 300 jutaan. 

Fiat 500

FIAT 500. Mobil ini hadir sebagai sebuah city car premium yang menarik memiliki desain unik dengan dimensi yang kompak menjadikannya sangat mengundang perhatian mata orang. Ia hadir sebagai sebuah city car premium dengan mesin 1.400 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 101 dk. Tenaga mesin serta konektivitas audionya mungkin biasa saja. Tapi anak Anda akan tampil beda di kampusnya dengan mobil ini. Apalagi penggunaan bahan bakarnya juga irit.

 

Mobil-mobil tadi kami pilih berdasarkan diskusi dengan seluruh awak redaksi. Tapi bisa saja berbeda dengan preferensi Anda. Jika Anda punya pendapat lain, silakan sampaikan di kolom komentar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com