Resmi, Mesin Mitsubishi Xpander Akan Dibuat di Pabrik Nissan Indonesia!

Resmi, Mesin Mitsubishi Xpander Akan Dibuat di Pabrik Nissan Indonesia!

Mitsubishi resmi mengumumkan langkah kerjasamanya dengan Nissan di Indonesia. Dengan aliansi ini, mesin Mitsubishi Xpander akan dibuat di pabrik milik PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Hal ini juga menandai dimulainya produksi mesin Xpander yang secara utuh dibuat di Indonesia. Pengumuman ini diumumkan langsung oleh Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors di Jakarta (3/9) yang datang langsung dari Jepang.

Pabrik PT NMI sendiri diproyeksi akan memberikan peningkatan kapasitas produksi Xpander. Rasio penggunaan suku cadang lokal pada Xpander juga dipastikan meningkat, dari 70 persen menjadi 80 persen.

Pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta

 

Sebagai pembuat mesin Xpander, pabrik Nissan Indonesia digenjot untuk mampu memproduksi 160 ribu unit mesin per tahun. PT NMI sendiri merupakan anak perusahaan Nissan Motor Co., Ltd di Indonesia.

Dengan dimanfaatkannya pabrik Nissan untuk memproduksi mesin, maka secara otomatis kapasitas produksi Xpander juga akan kian meningkat. Kapasitas produksi maksimum yang saat ini mencapai 115.000 unit per tahun diyakini bisa menjadi 160.000 unit pada tahun fiskal 2020.

Dimulainya pembuatan mesin Xpander di pabrik Nissan merupakan hasil dari investasi sekitar 4 miliar Yen. Diprediksi akan ada tambahan lapangan kerja baru bagi 800 orang di pabrik yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat tersebut.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com