Mazda CX-5 Diprediksi Gunakan Turbo Untuk Melawan Honda CR-V

Mazda CX-5 Diprediksi Gunakan Turbo Untuk Melawan Honda CR-V

Mazda telah mengkonfirmasi akan memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda CX-5 di Los Angeles Auto Show 2016 pada November ini. Kemungkinan besar Mazda akan merilis CX-5 yang dipersenjatai mesin baru dan dilengkapi dengan turbo.

Seperti yang diberitakan Indianautosblog (7/11), saat ini Mazda sudah mengaplikasi mesin turbo pada SUV paling premium mereka yaitu CX-9. Dan CX-5 adalah model berikutnya yang dikabarkan akan mendapatkan jantung pacu baru. Selain itu, hal yang memperkuat informasi soal penggunaan mesin turbo pada CX-5 adalah rivalnya yaitu Honda CR-V yang datang dengan mesin turbo 1.500 cc.

Mazda siap perkenalkan generasi CX-5 terbaru pada bulan ini di Los Angeles Auto Show

Saat ini Mazda CX-9 dipersenjatai dengan mesin 2.500 cc empat silinder Sky-Activ-G turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 250 dk dan torsi 420 Nm. Namun sepertinya Mazda tidak akan pakai unit yang sama dengan CX-9 mengingat kapasitas tersebut berbanding jauh dengan Honda CR-V yang hanya gunakan mesin 1.500 cc turbo.

Jika melihat mesin Honda CR-V, Honda menggunakan unit yang sama dengan Civic namun hasilkan tenaga yang lebih besar karena mesin ini hasilkan tenaga 190 dk dengan torsi 243 Nm. Mungkin tenaga yang lebih besar ini untuk bisa mengakomodir bobot CR-V yang jauh lebih berat dibandingkan dengan Civic.

Bisa jadi CX-5 pun akan gunakan mesin yang berada di kisaran kapasitas dan konfigurasi yang sama dengan CR-V, dengan tenaga yang juga tidak jauh berbeda. Kita tunggu saja kehadirannya sebentar lagi di Los Angeles Auto Show bulan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com