Detik-detik Peluncuran Daihatsu Sirion Generasi Terbaru

Detik-detik Peluncuran Daihatsu Sirion Generasi Terbaru

Sesuai rencana, Daihatsu Sirion generasi terbaru akan resmi hari ini (13/2). Peluncurannya bertempat di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Mobil ini basisnya akan sama dengan Perodua Myvi terbaru yang ada di Malaysia.

Melihat dari website resmi Perodua, Myvi memiliki spesfikasi yang lebih besar dibanding pendahulunya yang saat ini masih ada di Indonesia.  Myvi terbaru lebih panjang 205 mm, lebih lebar 70 mm dan wheelbasenya lebih melar 60 mm. Jelas hal tersebut diyakini Myvi terbaru akan memiliki kabin yang lebih luas dibanding generasi yang lama.

Bicara soal mesinnya, Perodua Myvi di Malaysia hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Namun hingga saat ini belum diketahui unit mana yang akan dibawa oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

 

Tapi jika melihat apa yang sudah dibawa ADM sebelumnya, mungkin mereka hanya akan menghadirkan versi mesin terkecilnya. Namun kini mesin terkecil tersebut merupakan jenis baru, berkode 1NR-VE 1.300 cc 4 silinder Dual VVT-i yang sama dengan Daihatsu Xenia 1.3.

Dapur pacu tersebut bertenaga lebih besar yaitu menjadi 95 ps dengan torsi 121 Nm. Angka itu artinya lebih bertenaga 5 ps dan 5 Nm dari sebelumnya karena Sirion lama berkode mesin 1NR-VE bertenaga 90 ps dengan torsi 116 Nm.

Namun jika Daihatsu menghadirkan versi 1.500 cc, berarti menggendong unit mesin 2NR-VE yang sama dengan Toyota Veloz. Mesin itu bertenaga 104 ps dengan torsi 136 Nm.

Kita tunggu saja yang mana akan di bawa oleh PT ADM untuk pasar Indonesia, stay tune untuk laporan langsung yang kami sajikan dari lokasi peluncurannya siang ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com