Datsun Cross Resmi Diperkenalkan, Harga di Atas RP 150 Juta

Datsun Cross Resmi Diperkenalkan, Harga di Atas RP 150 Juta

Datsun Cross akhirnya resmi diperkenalkan dan wujud utuhnya terungkap jelas, sesuai tanggal yang dijanjikan, yakni 18 Januari 2018. Sesuai yang kami laporkan selama ini, Cross benar-benar punya ground clearance yang cukup menjulang, yakni di angka 200 mm.

"Hari ini adalah momen luar biasa kami. Cross merefleksikan kemampuan menembus batasan. Cross didesain dengan gaya dan dilengkapi berbagai teknologi terbaru. Memiliki ground clearance 200 mm dan ban berukuran 15 inci. Dengan bangga saya bisa mengatakan mobil ini adalah kombinasi luar biasa. Cross dilengkapi transmisi CVT Nissan yang sangat halus dan bisa membuat irit bahan bakar," ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

 

Koito-San menyebut harga Datsun Cross termurah di angka Rp 163 juta dan akan dikirim ke konsumen pada Maret 2018.

Jika diamati, mobil baru ini memang seperti Datsun Go+ yang ditinggikan dan diberi ornamen-ornamen crossover. Terlepas dari itu, fitur yang diusungnya benar-benar mengejutkan. Tersedia Vehicle Dynamic Control (VDC), kantung udara di depan dan rem ABS untuk menjamin keselamatan.

Datsun bahkan menyediakan headunit touch screen berukuran 6,75 inci dengan konektivitas USB, Bluetooth, AUX, dan smartphone connection. Namun untuk jok, masih dibungkus dengan bahan fabric. Semua jok di mobil ini tak ada yang dilengkapi headrest namun sudah tersedia sabuk pengaman sampai baris ketiga.

Mirip Datsun Go+, walau Cross tersedia bangku baris ketiga, namun hanya proper untuk diduduki oleh anak kecil.

Dan seperti yang sudah diumbar Datsun sebelumnya, Cross tersedia dalam dua opsi transmisi. Ada tipe manual 5 percepatan dan otomatik berteknologi CVT. 

Sampai berita ini disusun, Datsun baru menyebutkan kapasitas mesinnya, yakni 1.200 cc. Besaran tenaganya belum dirilis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com