Cegah Serangan Hama di Dalam Mobil

Cegah Serangan Hama di Dalam Mobil

Bagaimana jika saat Anda mengemudi tiba-tiba bagian tubuh digerayangi bahkan digigit oleh serangga? Atau menemui kecoa tengah merayap santai di dasbor mobil? Tentu bisa membuat kaget dan membuyarkan konstrasi.  Anda pun akan bertanya-tanya dari mana datangnya mereka.

Namun tidak hanya serangga seperti semut dan kecoak yang menjadi musuh utama. Tikus bisa menggigiti kabel di ruang mesin hingga terkelupas atau malah putus. Yang jelas serangan hama ini bisa sangat meresahkan. Lalu bagaimana cara menanggulangi serangan para penyusup tersebut?

Nah, berikut adalah tips sederhana supaya mobil Anda tidak jadi korban gigitan atau bahkan menjelma jadi sarang serangga :

DOs:
1.    Jagalah kebersihan kabin mobil. 
2.    Bersihkan segera serpihan sisa makanan Anda.
3.    Perhatikan karet-karet di pintu atau kaca mobil, pastikan tak ada yang renggang untuk mengurangi akses binatang kecil untuk masuk.
4.    Perhatikan barang bawaan Anda, pastikan tidak ada kecoak yang menyusup di dalam.
5.    Jika semut dan kecoa terlanjur berada di dalam kabin, gunakan pestisida gel untuk menjebak dan membunuh mereka.
6.    Untuk mengantisipasi hama tikus menyerang kabel mesin. Letakan pestisida disekitar ban, karena ban merupakan akses utama hewan pengerat ini masuk ke ruang mesin.

DON'Ts:
1.    Menyisakan makanan di dalam mobil karena dapat memancing kehadiran hama tersebut.
2.    Menggunakan pestisida cair atau aerosol di dalam kabin. Karena pestisida cair dan aerosol sangat mudah menguap bersama udara dan tersirkulasi bersama AC sehingga dapat meracuni manusia jika dihirup dalam jumlah banyak serta waktu yang lama.
3.    Parkir di rute yang diketahui sering dilalui tikus. Bila terpaksa, beri perangkap tikus di bawah mesin mobil.
4.    Memarkirkan mobil di dekat atau bahkan di bawah pohon dalam waktu yang cukup lama. Karena pohon sering menjadi sarang semut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com