Cara Mengganti Sendiri Logo Garuda di Calya Dengan Lambang Toyota

Cara Mengganti Sendiri Logo Garuda di Calya Dengan Lambang Toyota

Toyota Calya yang menggunakan logo di depan dengan desain burung garuda menjadi salah satu identitasnya sebagai mobil LCGC. Hal ini seolah meneruskan tradisi yang dipakai Agya yang juga tak menggunakan logo Toyota di bagian moncongnya tersebut.

Kami pun mendengar beberapa suara datang dari komunitas Calya Sigra alias Calsic mengenai bosannya penggunaan logo garuda itu. Ternyata tangan dingin para punggawa komunitas Calya Sigra pertama di Indonesia itupun menghasilkan cara modifikasi ringan.

 

Logo Calya mirip yang dipakai Agya

 

Logo garuda di moncong LCGC tujuh tempat penumpang itu langsung diganti yang berlogo Toyota dan ternyata sangat cocok. Langkah ini bahkan terbilang mudah dikerjakan sendirian tanpa harus minta bantuan teknisi. Lantas bagaimana caranya? 

"Saya sudah ganti logonya, yang pas adalah ukuran 15 x 10 cm yang ternyata identik dengan milik Toyota Grand Avanza Veloz, saya beli di Auto2000 seharga Rp.105 ribu," buka Ade Habibie, pendiri Calsic yang membimbing tips ini (13/9).

 

Hindari beli produk after market dan sebaiknya beli di jaringan bengkel resmi Toyota

 

Pria yang juga punya usaha bisnis GPS mobil ini mengatakan sebaiknya logo Toyota hanya dibeli di Auto2000 saja. "Karena dengan logo yang asli kita nggak perlu khawatir akan cepat menguning seperti logo yang kebanyakan dijual dengan merek aftermarket," jelasnya Habibie.

Untuk memulai, Anda harus menyiapkan peralatan seperti obeng minus ukuran kecil, lap chamois, gunting, solatip dua sisi dengan spesifikasi khusus outdoor. Jika sudah lengkap maka bisa memulai untuk melepas logo Garuda yang menempel di Calya.

 

Tetap hati-hati saat melepas logo lama

 

"Lapisi obeng minus dengan lap yang sudah di sediakan, kemudian congkel di sudut-sudut logo Garuda," sambung Habibie. Setelah logo bisa terangkat sedikit, buka lap nya, dan lanjutkan dengan obeng minus lagi tanpa lap. Tetap lakukan dengan hati-hati, jangan sampai obeng minus mengenai bagian bodi yang berakibat lecet. 

Setelah logo Garuda di buka, dilanjut dengan memasang isolasi dua sisi alias double tape khusus outdoor. Disini Habibie menggunakan merek 3M karena dianggap punya kualitas bagus.

 

Gunakan double tape spek out door agar awet daya rekatnya

 

"Kenapa harus ditambah double tape pada Logo Toyota Grand Avanza Veloz? Karena walaupun ukuran sama, tetapi bentuk kaitannya agak berbeda sehingga agak longgar ketika dipasang, dengan ditambahkan double tape, maka akan lebih kuat," terang pemilik Calya merah ini.

Setelah dipasang double tape, maka tinggal pasang logo Toyota tersebut ke dudukan logo Garuda yang lama. Kini identitas Calya sebagai LCGC pun agak tersamarkan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com