Calon Mobil Esemka Sangat Mirip Dengan Pick Up Merek Tiongkok

Calon Mobil Esemka Sangat Mirip Dengan Pick Up Merek Tiongkok

Isu mobil baru bermerek Esemka santer beredar belakangan ini. Apalagi dengan beredarnya penampakan deretan mobil yang diduga bermerek Esemka berjejer di lokasi pabrik mengindikasikan momen peluncurannya yang tak lama lagi.

Terlepas dari kapan meluncurnya atau bagaimana nasibnya, ada beberapa fakta terkuak dari penampakan mobil berwujud pick up tersebut. Dari foto yang diperoleh Tempo (22/10), terlihat deretan pick up warna putih, lokasinya di sebuah area di desa Demangan, Kecamatan Sambi, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lokasi ini disebut-sebut sebagai area PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) memproduksi produknya.

 

Nah, ternyata wujud pick tersebut sangat identik dengan model pick up yang dijual di Tiongkok bermerek Changan. Merek asli negri tirai bambu ini menamai mobil niaga tersebut sebagai Star Truck.

 

Jika diperhatikan, bagian "kokpit" keduanya berwujud serupa. Bahkan gambar Changan Star Truck yang kami peroleh merupakan versi setir kanan. pick up ini sendiri disebut menggunakan mesin berkubikasi 1.243 cc dengan kode JL473Q.

Jika benar unit yang berada di Boyolali adalah produk yang sama dengan Star Truck, maka bukan tak mungkin Esemka menggunakan sistem rebadge pada calon produknya tersebut.

Diketahui dari laman www.globalchangan.com, Changan sendiri juga punya beberapa model passanger car. Mulai dari sedan bermesin 1.800 cc, hatchback sampai sedan full elektrik tengah mengisi line up-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com