BMW Seri-5 CKD Seharga RP 1,149 Miliar Mulai Dirakit di Sunter (14 Foto)

BMW Seri-5 CKD Seharga RP 1,149 Miliar Mulai Dirakit di Sunter (14 Foto)

BMW Indonesia benar-benar serius dalam berkomitmen merakit produknya di Indonesia. Pasalnya BMW Seri-5 terbaru berkode sasis G30 hasil rakitan dalam negeri baru saja diluncurkan. Sedan beridentitas lengkap BMW Seri-5 Luxury Line ini dibanderol seharga Rp 1,149 miliar

Model versi completly knock down (CKD) ini mulai dirakit secara lokal mulai Agustus 2017 ini di PT Gaya Motor yang merupakan bagian dari BMW Production Network 2 di Sunter, Jakarta Utara. "Mulai bulan ini, Gaya Motor memulai aktivitas perakitan Seri-5 terbaru," kata Ary Mariano selaku Presiden Direktur PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara (1/8).

Konsistensi ini pun menuntut BMW Group Indonesia berinvestasi dengan nilai yang cukup besar. Terhitung nilainya terus bertambah sejak 2011 hingga saat ini mencapai Rp 250 miliar. Hal ini pun menambah portofolio model kendaraan BMW yang dirakit secara lokal serta transfer teknologi dan pengetahuan antara BMW Indonesia dengan seluruh pemangku kepentingan di tanah air.

Untuk generasi terbaru Seri-5 yang dirakit secara lokal adalah varian 530i Luxury Line yang saat ini merupakan varian entry level BMW Seri-5 dan para tim ahli dari Jerman memastikan setiap mobil BMW yang dirakit di Indonesia telah memenuhi standar tinggi seperti fasilitas produksi BMW di negara lainnya.

 

 

"Kami dapat memastikan seluruh BMW yang dirakit di Indonesia memiliki kualitas tinggi yang sama dengan BMW yang dirakit di seluruh dunia,"  tegas Ary.

Bagaimana dengan proses perakitannya? Anda bisa lihat dari foto-foto yang telah kami abadikan langsung dari pabriknya. Mulai dari proses trimming dengan memasang bodi yang diimpor secara utuh dari Jerman dikerjakan sangat teliti. Bahkan pemasangan seluruh kabel dan dilanjutkan instalasi seluruh bagian interior dikerjakan dengan standar pabrik BMW di Jerman. 

 

 

Setelah selesai, prosesnya dilanjutkan ke under body process. Pada proses ini dimulai pemasangan suspensi, mesin, transmisi, sistem penggerak hingga pelek dan bannya. Selanjutnya masuk ke perakitan final untuk memasangkan sisa-sisa bagian di sektor eksterior dan juga memasukkan software ke sistem komputerisasinya.

Setelah selesai, masuk ke sektor inspection di final quality gate. Di sini semuanya dicek kembali mulai dari aspek safety, function serta lain-lainnya. Setelah selesai barulah test road atau uji jalan dan kemudian masuk ke finishing dan siap untuk didistribusi ke jaringan dealer.

 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com