Tak Mau Inden? Siapkan RP 500 Jutaan Untuk Tebus Jimny Bekas

Tak Mau Inden? Siapkan RP 500 Jutaan Untuk Tebus Jimny Bekas

Suzuki Jimny generasi terbaru masih jadi primadona. Mobil ini pun masih saja jadi perbincangan menarik di kalangan pecinta otomotif, atau bahkan kalangan awam pun tak sedikit yang kepincut akan bentuknya yang keren.

Sayangnya, mobil yang sampai saat ini hanya diproduksi di Jepang ini walau sudah resmi dijual Suzuki Indonesia namun punya "masalah". Bukan masalah dari produk itu sendiri, tapi kendala waktu tunggu alias inden yang tak sebentar harus didera bagi konsumen Indonesia yang hendak Jimny.

Beli Jimny generasi terbaru versi bekas pun jadi solusi menarik bagi yang tak mau berlama-lama menunggu inden. Saat ini dengan mudah Jimny bekas bisa ditemui di pasaran.

Tapi ternyata bukan tanpa "masalah" lagi. Para pedagang atau individu yang menjual Jimny bekas seolah kompak menciptakan harga yang cukup jauh lebih tinggi dari versi barunya.

Foto: Tangkapan layar Instagram

 

Seperti yang kami temukan di sebuah akun Instagram penjual mobil bekas bernama Premiumcarsjakarta, sebuah Jimny lansiran 2020 dibanderol Rp 550 juta. Pedagan tersebut memberi keterangan bahwa unit Jimny warna gelap itu brand new 2020 dan berkondisi standar. 

Harga yang persis sama kami pantau di situs jual-beli mobil bekas OLX (2/5). Jika Jimny tadi keluaran 2020, kali ini sebuah Jimny lansiran 2019 warna krem dengan kondisi pelek sudah diganti punya banderol Rp 550 juta!

Tangkapan layar OLX

 

Ada pula sebuah Jimny yang berada di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, dijual dengan harga lebih miring. Jimny lansiran 2019 itu dibanderol Rp 488 juta.

Lantas berapa harga Jimny yang saat ini ditawarkan oleh PT Suzuki Sales Indonesia? Untuk menjawabnya kita cukup mengakses situs resmi Suzuki Indonesia, harga Jimny yang tertera adalah Rp 372,5 juta dalam kondisi on the road Jakarta untuk tipe termurah alias Jimny MT Single Tone.

Bagaimana? Tetap pilih Jimny bekas dengan harg selangit tapi tak perlu inden atau sabar beli di dealer resmi dengan harga rata-rata setengah milyar Rupiah tapi menunggu unitnya datang dalam waktu yang lama? Pilihan di tangan Anda.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com