Cara Mengetahui Mobil Bekas Bebas Tabrak

Cara Mengetahui Mobil Bekas Bebas Tabrak

Mobil bekas tentu menjadi salah satu pilihan. Dengan harga yang lebih terjangkau, justru konsumen bisa mendapatkan mobil dengan nilai yang lebih tinggi dibandingkan mobil baru.

Namun, tentu memilih mobil bekas tak bisa asal-asalan. Sebab jika tidak teliti, maka Anda bisa mendapatkan mobil yang justru tidak layak, salah satunya adalah mobil bekas tabrakan.

Ada beberapa hal yang harus diwaspadai ketika memilih mobil bekas bebas dari tabrakan. Pemilik showroom Garasi Mobilku yang enggan disebutkan identitasnya menjelaskan beberapa bagian yang harus dilakukan pengecekan.

“Cek bagian sela-sela pintu, kap mesin, fender, dan kap mesin dan pastikan masih menggunakan sealant asli pabrik. Tak hanya itu, pastikan bagian-bagian ini tidak mengalami bekas perbaikan alias las-las-an,” jelasnya saat diwawancarai oleh tim OtoDriver (25/7).

“Lalu jika memungkinkan, cek ketebalan plat bodi. Jika suatu bagian terdeteksi tebal, maka kemungkinan besar bagian tersebut telah mengalami perbaikan,” tambahnya.

Kondisi mobil second hand tentu bermacam-macam. Jadi, pastikan mobil yang akan Anda pinang terhindar dari bekas tabrak!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com