Nah, Ini Ada Pernik Modifikasi Buat Suzuki 'All-New' Jimny

Nah, Ini Ada Pernik Modifikasi Buat Suzuki 'All-New' Jimny

OTODRIVER - Buat pendamba Suzuki Jimny versi teranyar kini ada pernik khusus sisi ekstrior yang dibuat oleh Carmate asal Jepang. Pabrikan aksesori yang berdiri sejak tahun 1965 ini menyodorkan tiga produk untuk membuat tampilan Jimny, khususnya versi 3 pintu berkode JB64 (Kei car) ataupun JB74 yang dikenal di Jepang dengan nama Sierra jadi lebih menarik.

Carmate secera resmi melansir tiga produk itu secara resmi mulai tanggal 14 Februari 2024; back door hinge cover, side turn signal guard, dan bush wire stay.

Untuk back door hinge cover berlabur warna hitam, bisa dipasang langsung pada engsel pintu belakang. Khusus untuk pintu belakang pernik yang tersedia terdiri dari dua komponen.

Tidak sulit pemasangannya karena sudah tersedia dudukan sekaligus pengait pernik ke dudukan pintu asli Jimny. Ada lubang baut yang dimensinya sesuai dengan baut pintu bawaan pabrik. Diklaim tidak akan menganggu gerak buka tutup pintu saat aksesori itu sudah terpasang.

Membuat dudukan pintu jadi terlihat lebih kokoh

Kemudian untuk pelindung lampu sein samping atau side turn signal guard desainnya akan semakin menguatkan karakter bodi samping Jimny. Sekaligus lebih melindungi cover lampu sein tersebut.

Walaupun sifatnya melindungi posisi lampu sein namun dipastikan tidak akan mengurangi intensitas pendar lampu. Pemasangannya juga mudah, tidak ada proses modifikasi tambahan saat pemasangannya.

Tersedia dua pilihan logo; JB64 untuk Jimny Kei  Car dan JB74 untuk Jimny Sierra.

Sinar lampu sein tidak terhalang
Ada dua pilihan pelindung lampu sein

Satu lagi produk yakni bush wire stay, yang ditempatkan sebagai akses ‘wild’ pada bonnet SUV fenomenal itu. Pernik ini terbilang tenar di kalangan pecinta SUV di Amerika Serikat karena sifatnya yang mudah dalam hal instalasi sekaligus mudah membuat tampilan bonnet jadi berbeda dari versi standar pabrik.

Apalagi warnanya yang hitam, menjadikan tampilan Jimny baru itu terlihat lebih estetik.

Pihak Carmate menyebutkan bahwa tiga produk terbaru itu dihadirkan untuk memenuhi permintaan yang tinggi untuk menambah mutu penampilan Jimny baru.

Apakah akan tersedia di Indonesia?(EW)

Pernik ringan bikin tampilan Jimny lebih maskulin
Harganya belum rilis

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com