Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Bagi Anda yang Mudik Bawa Mobil

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Bagi Anda yang Mudik Bawa Mobil

Pemerintah memprediksi kepadatan kendaraan mudik lebaran sudah terjadi pertengahan bulan April, lebih tepatnya 19-21 April. Artinya pengemudi yang pulang kampung masih dalam kondisi puasa. 

Bagi Anda yang membawa mobil ada banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya kesehatan tubuh selama perjalanan mudik. Dengan tubuh yang sehat, tentu mudik akan nyaman dan aman. 

"Pertama itu yang harus diperhatikan konsumsi air minum. Meskipun di dalam kendaraan menggunakan pendingin penting untuk mengendalikan suhu tubuh agar tetap normal. Nah, kuncinya itu air karena bermanfaat untuk suhu tubuh tetap normal," kata Prof Dr Hardinsyah MS. Guru Besar Ilmu Gizi IPB University dan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, saat dihubungi OtoDriver.com, baru-baru ini. 

"Ibarat kalau sedang cuaca panas maka kita harus ada pendingin agar suhu tubuh tetap normal, kalau dingin itu kan ada suhu yang keluar dan harus diganti dengan yang baru," tambahnya. 

Tak hanya itu saja, mengingat mudik masih dalam suasana puasa ia menyarankan untuk sahur dengan konsumsi makanan yang kaya protein, perbanyak sayur dan buah. 

"Kuncinya saat sahur, kalau mau lebih kenyang konsumsi makanan yang kaya serat, tapi juga direkomendasikan untuk perbanyak konsumsi sayur dan buah, pada intinya makanan pokok yang kaya protein, karena saat mudik itu kan duduk lama di kendaraan, harus fokus," paparnya. 

Jadi, pastikan untuk melakukan hal di atas agar kesehatan tubuh tetap terjaga saat melakukan mudik saat puasa. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com