Melakukan Penyesuaian Harga, Tesla Pecahkan Rekor Penjualan

Melakukan Penyesuaian Harga, Tesla Pecahkan Rekor Penjualan

Kabar menyenangkan datang dari brand asal Amerika Serikat, Tesla, yang mengabarkan rekor kenaikan penjualan di awal tahun ini.

Adapun rekor jumlah pengiriman kendaraan untuk kuartal pertama 2023, naik sekitar 36 persen dari periode yang sama tahun lalu. Kenaikan tersebut, ditenggarai karena strategi perusahaan yang memangkas harga jual mobil listriknya di tahun ini.

Dilansir Autoblog, Tesla memproduksi sekitar 440 ribu unit, dan mengirimkan sebanyak 423 ribu unit.

Peningkatan penjualan mungkin sebagian disebabkan oleh perang harga yang dipicu Tesla awal tahun ini, karena memangkas harga Model 3 dan Model Y hingga 20 persen pada Januari 2023.

Tesla Model 3 dan Y yang lebih murah merupakan model yang populer, karena keduanya menyumbang sekitar 97 persen dari total pengiriman sepenuhnya pada kuartal 1 2023.

Analis George Glover dan Beatrice Nolan dari Insider mengatakan bahwa strategi pemangkasan harga tampaknya berhasil, karena permintaan untuk Tesla dengan harga yang lebih murah mengalami kenaikan.

Angka terbaru untuk perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk menunjukkan peningkatan sekitar 4 persen dari pengiriman Q4 2022, ketika Tesla melaporkan lebih dari 405.000 unit penjualan, dan peningkatan sekitar 36 persen dari kuartal pertama 2022, dengan sekitar 310.000 unit pengiriman.

Sementara itu, saham Tesla telah naik kembali sepanjang kuartal pertama setelah jatuh sekitar 65 persen selama 2022, dan telah meningkat dari level terendah awal Januari di atas US$100 menjadi sekitar US$207 pada penutupan Jumat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com