Bikin Mika Lampu Mobil Kembali Kinclong, Siapkan Dana Segini

Bikin Mika Lampu Mobil Kembali Kinclong, Siapkan Dana Segini

Tak sedikit pengguna roda empat mengalami masalah pada bagian mika lampu yang berubah warna menjadi kuning atau kusam. Tentunya kondisi tersebut dapat mengurangi pancaran sinar lampu dan visibilitas menjadi terganggu. 

Biasanya banyak faktor yang menyebabkan mika lampu berubah warna, yang awalnya berwarna bening menjadi kuning atau kusam. Misalnya paparan sinar matahari yang berlebihan, pemilihan watt lampu yang tak sesuai, hingga perawatan yang tidak teratur. 

Tetapi tenang saja, bagi Anda yang mengalami masalah di atas bisa ditangani agar mika kembali kinclong. Hal tersebut diungkapkan oleh Kelvin Ong, Manager Yoong Motor Depok, Rotary Autolight Sawangan Depok.

"Kalau di tempat kita mika bisa kembali jernih, dengan melakukan pekerjaan seperti nano burn coating gitu, pengerjaan dengan cara mengamplas mika," katanya, kepada OtoDriver.com, baru-baru ini di Depok.

Namun demikian untuk merubah warna mika kembali ke asal tak bisa sembarangan, menurut Reynaldy Supervisor, Rotary Depok harus dilihat ketebalan dari mika itu sendiri. 

"Mika itu standar ketebalannya 7 mili, kalau di bawah 5 mili itu sudah susah karena saat amplas itu maksimal menghabiskan 2 mili," ucapnya. 

Lantas berapa biayanya? Untuk membersihkan mika yang sudah kusam atau kuning Anda bisa menyiapkan dana mulai dari Rp500-1,2 juta. 

"Itu dilihat lagi mobilnya apa dan tingkat kesulitan serta lama pengerjaannya, jadi bisa disiapkan kisaran Rp500 ribu lebih," ujarnya. 

Jadi, bagi Anda yang tak ingin mengganti mika yang kusam bisa memperbaikinya di Yoong Motor Depok, Rotary Autolight Sawangan Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com