Chery Omoda 5 EV Bakal Dirakit Di Indonesia. Kemungkinan Dibanderol Di Bawah Rp 600 Juta

Chery Omoda 5 EV Bakal Dirakit Di Indonesia. Kemungkinan Dibanderol Di Bawah Rp 600 Juta

OTODRIVER - Chery Omoda 5 EV merupakan mobil yang cukup mencuri perhatian [ada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 silam.

Salah satu yang menggembirakan adalah mobil setrum ini adalah saat dijual nantinya mobil ini akan dirakit di Indonesia.

“Akan mulai diproduksi CKD dan mulai diantar ke konsumen awal 2024 nanti,” jelas Mohammad Ilham Pratama, Head of Marketing ,PT Chery Sales Indonesia (CSI) yang ditemui beberapa waktu lalu di Tangerang.

Sedikit mengenai sosok Omoda 5 EV yang hadir di GIIAS 2023. Ilham mengatakan bahwa mobil itu jadi satu-satunya mobil Omoda 5 EV RHD (Stir kanan) yang tersedia dan didatangkan langsung dari China.

“Mobil ini sengaja dibuat untuk keperluan pameran di GIIAS 2023. Jadi kurang lebih nanti wujud versi produksi masal rakitan lokal seperti itu,” ungkapnya.

“Indonesia akan jadi negara pertama yang membuat Omoda 5 EV dengan posisi stir di sebelah kanan,” ungkap Qu Ji Zong, Executive Vide President CSI yang ditemui secara terpisah di booth Chery.

Qu menambahkan bila proses produksinya akan dilakukan di wilayah Pondok Ungu, Bekasi, tepatnya di PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023

Secara resmi CSI belum mengumumkan banderol yang bakal dicantelkan pada Omoda 5 EV. Namun Qu mengatakan, pihaknya berencana bakal menghadirkan Omoda 5 EV dengan harga Rp 600 jutaan.

“Kami mendengar masukan dari konsumen, salah satunya permintaan untuk dijual di bawah angka Rp 600 jutaan. Tentu hal ini akan jadi pertimbangan untuk kami,” lanjut Qu.

Mengenai spesifikasi dan fitur, CSI sedikit memberikan kisi-kisi, di mana EV nya ini akan dibekali dengan baterai konsumsi daya 15kWh/100 km dengan daya jelajah 450 km.

Mengenai fitur, Omoda 5 EV dilengkapi dengan 14 Advance Driving Assistance System (ADAS), 6 airbag dan juga telah diuji keamanannya dengan meraih lima Bintang pada E- NCAP untuk pasar otomotif Eropa, dan A - NCAP untuk pasar di luar Eropa. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com