Banyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?

Banyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?

Sebagian besar dari Anda mungkin tidak memperdulikan cara menutup kap mesin yang baik dan benar. Atau bahkan belum mengetahui cara yang paling baik menurut buku panduan seperti apa.

Nah kali ini, kami ingin membahasnya mengacu dari buku panduan manual, cara menutup kap mobil yang benar adalah dengan melepasnya dari posisi tinggi hingga tertutup sendiri, bukan ditekan.

 

Berikut langkah menutup kap mesin dikutip dari buku panduan manual Mitsubishi Xpander :

Lepaskan batang penyangga dan masukkan ke dalam penahannya. 

Secara perlahan turunkan kap mesin sampai posisi sekitar 20 cm di atas posisi tertutup, kemudian lepaskan dan biarkan menutup sendiri.

Pastikan kap mesin sudah terkunci rapat dengan sedikit mengangkat bagian tengah kap mesin.

Dalam peringatan dituliskan jika kap mesin tidak tertutup, lepaskan dari posisi yang lebih tinggi.

"Jangan menekan kap mesin dengan keras karena dapat merusak kap mesin," begitu tulis peringatannya.

Kamu juga harus memperhatikan posisi tangan dan jari jangan sampai terjepit saat menutup kap mesin. Pun sebelum mengemudi, wajib memastikan bahwa kondisi kap sudah terkunci dan rapat. Pasalnya, kalau tidak begitu, bukan tidak mungkin kap mesin tiba-tiba terbuka dan ini tentu membahayakan pengendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com