Agar Tetap Aman dan Nyaman, Pentingnya General Check Mobil Sebelum Mudik

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Sabtu, 1 April 2023 15:40 WIB
Tips - Agar Tetap Aman dan Nyaman, Pentingnya General Check Mobil Sebelum Mudik
Bagikan ke:
Pengecekan rutin yang dapat dilakukan salah satunya ban hingga kelistrikan.

Pemerintah memprediksi mudik tahun 2023 lebih padat ketimbang tahun lalu, bahkan diperkirakan 123 juta pemudik akan tumpah ruah ke jalan, artinya kemacetan akan terjadi di beberapa ruas jalan. 

Bicara mudik kendaraan roda empat salah satu pilihan banyak masyarakat. Nah, buat Anda yang menggunakan mobil saat mudik pentingnya melakukan servis menyeluruh dengan tujuan agar tetap aman dan nyaman selama perjalanan. 

"General check up harus dilakukan, pertama itu pengereman mobil, selanjutnya mengecek beberapa komponen mobil. Misalnya indikator kelistrikan yang menjadi bagian penting," kata Angga Yudistira, Brand Manager, Rotary Auto, kepada OtoDriver.com, baru-baru ini. 

Angga mengatakan terdapat beberapa hal lain yang harus diperhatikan, misalnya mengganti oli mesin, mengganti air radiator dan jangan sampai habis serta pastikan pakai yang dianjurkan. 

"Pakai juga oli yang memang sesuai anjuran, atau istilahnya disesuaikan dengan spek mobil yang ingin dibawa pulang kampung," tambahnya. 

Terakhir ia juga menyarankan untuk setiap pemudik yang menggunakan mobil bisa mengecek kaki-kaki mobil itu sendiri, dan pastikan masih bekerja dengan baik serta tidak ada masalah. 

"Ban juga harus dilihat tingkat kehausannya. Segera ganti apabila kondisinya tak lagi layak," tutupnya. 

 

 

#mudik #lebaran #mudik-2023 #tips-mudik #general-check-up-mobil

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.