Setelah Gigit Jari Beberapa Lama, Akhirnya Pasar Amerika Utara Dapat Sinyal Kedatangan Land Cruiser 300

Setelah Gigit Jari Beberapa Lama, Akhirnya Pasar Amerika Utara Dapat Sinyal Kedatangan Land Cruiser 300

Bagi pecinta Land Cruiser klasik, Amerika Serikat boleh menjadi kiblat dunia. Di AS terdapat beberapa nama besar dalam hal restorasi ataupun mereproduksi part Land Cruiser klasik seperti Spectre, FJ Company ataupun Icon.

Akan tetapi tidak demikian kisahnya dengan Land Cruiser terbaru alias Land Cruiser 300. AS dan bahkan seluruh kawasan Amerika Utara sampai detik ini tidak mendapatkan jatah Land Cruiser 300.

Sebelumnya tersiar kabar Toyota North Amerika telah menghapus nama si legenda ini sejak tahun lalu karena alasan yang masih dirahasiakan.

Kendati demikian, keran penjualan Lexus LX yang lebih mewah atau Sequoia yang lebih bongsor hadir sebagai gantinya. Dan keduanya menggunakan basik platform yang sama yakni TNGA-F. Namun bagaimanapun absennya label Land Cruiser merupakan bentuk kehilangan tersendiri bagi pasar AS dan Amerika Utara.

Tapi sepertinya ada kemungkinan hal tersebut akan berubah. Jack Hollis, wakil presiden eksekutif penjualan Toyota Motor North America memberikan secercah harapan.

Melalui wawancara dengan Motor Trend, Hollis mengisyaratkan kembalinya sang legenda di pasar Amerika Utara.

"Apakah kita akan pernah? Saya akan mengatakan kemungkinan ya," kata Hollis kepada Motor Trend.

Namun nampaknya pasar Amerika Utara perlu belajar bersabar. Ia tidak mengatakan bahwa kondisi akan terjadi dalam waktu dekat. Lebih jauh lagi ia mengatakan bahwa “ini masih jauh”.

Pertanyaan yang belum terjawab, apakah Amerika Utara yang biasanya menjadi pasar yang sangat ‘dimanja’ oleh semua pabrikan dunia ini belum akan mendapatkan Land Cruiser 300 lantaran daftar permintaan yang tidak masuk akal dan sedemikian panjang?

Seperti kita ketahui beberapa waktu silam Toyota sampai menyampaikan permintaan maaf lantaran daftar tunggu yang sedemikian panjang yang bahkan mencapai empat tahun.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com