Pantau Langsung Lalin Arus Balik Mudik Lewat CCTV, Ini Caranya

Pantau Langsung Lalin Arus Balik Mudik Lewat CCTV, Ini Caranya

Momen lebaran tahun 2022 ini menjadi titik tertinggi arus mudik sepanjang sejarah. Praktis, kemacetan pun terjadi di jalur-jalur utama mudik.

Selain mengandalkan berbagai aplikasi navigasi, ada juga cara yang cukup efektif untuk memantau langsung lalu lintas jalur arus mudik maupun arus balik, yakni memantau langsung CCTV online dan ternyata caranya cukup mudah.

Anda perlu mengunduh aplikasi Travoy di Smartphone Anda melalui App Store dan Juga Google Play Store. Setelah mengunduh, ada fitur Maps & CCTV, pengguna bisa memantau keadaan jalan tol melalui aplikasi Maps dan CCTV secara real time.

Selain itu, Anda juga bias menggunakan platform yang disediakan Bina Marga , yakni https://binamarga.pu.go.id/index.php/contents/cctv. Di situs tersebut, Anda bisa memantau 56 titik ruas di Jawa, Sumatera, dan Bali.

Selanjutnya, pemudik juga bisa mengakses informasi lalu lintas melalui situs RTTMC pemudik juga dapat mengecek di jalur non tol. Layanan ini tersedia di laman https://rttmc.dephub.go.id/rttmc/livecctv.

Disiarkan secara langsung, jalurnya terbagi atas beberapa wilayah seperti di jalur utara, jalur tengah, jalur selatan, jalur barat, hingga sejumlah terminal dan drone.

Selain ketiga situs di atas. Beberapa akses lain yang tersedia, di antaranya:

- CCTV lalu lintas Jawa Barat: https://pelindung.bandung.go.id/maps

- CCTV lalu lintas Jawa Tengah: https://perhubungan.jatengprov.go.id/cctv-pantauan-mudik2022

- CCTV Jawa Timur: Bisa diakses melalui aplikasi SITS

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com