Mobil Bergetar Saat Kecepatan Tinggi? Mungkin Ini Penyebabnya

Mobil Bergetar Saat Kecepatan Tinggi? Mungkin Ini Penyebabnya

Mobil yang mengalami getaran saat dalam kecepatan tinggi sebenarnya merupakan hal yang lumrah. Tetapi, tentu getaran seperti ini pastinya disebabkan oleh sesuatu yang tidak beres pada salah satu komponen mobil Anda.

Ternyata menurut ahlinya, getaran yang Anda rasakan pada saat kecepatan tinggi disebabkan oleh cukup banyak faktor. Abeng selaku pemilik bengkel ban Victory Auto Sport yang berlokasi di Tangerang Selatan menjelaskan apa saja masalah ketika Anda merasakan indikasi masalah ini.

adit

“Yang pertama paling mudah adalah balancing ban. Biasanya hal ini merupakan bagian dari perawatan rutin sebuah mobil yang dilakukan setiap 20.000 km hingga 30.000 km,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Pada saat balancing, nantinya akan terdeteksi masalah apa yang melanda mobil Anda.

“Biasanya saat proses balancing, nantinya akan ketahuan masalahnya di mana. Jika tidak ada masalah, dibalancing saja harusnya sudah tidak ada getaran. Tetapi, di sini ketahuan jika misalkan ban ada mungkin benjol atau velg peyang yang mungkin jadi sumber getaran mobil Anda,” tambah Abeng.

Tentu mobil yang mengalami getaran seperti ini akan mengurangi kenyamanan ketika berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com