Toyota Tolak Garansi GR86 Milik Konsumen di Jepang Karena Masalah Ini

Toyota Tolak Garansi GR86 Milik Konsumen di Jepang Karena Masalah Ini

Setiap konsumen tentu merasa lebih aman ketika mobil mereka telah dicover oleh garansi. Oleh karena itu, garansi menjadi salah satu pertimbangan seseorang ketika ingin membeli sebuah mobil.

Namun sebagai konsumen, kita juga perlu mengetahui hal-hal apa saja yang bisa mengugurkan garansi tersebut. Karena ada beberapa kejadian yang membuat mobil tidak lagi mendapatkan fasilitas garansi tersebut.

Seperti yang dialami oleh pemilik Toyota GR86 satu ini. Ia pasrah lantaran garansi mesin Toyota GR86 ini ditolak oleh pabrikan karena satu dan lain hal.

Seperti dilansir Carscoops, pemilik Blake Alvarado, tidak mendapat keuntungan garansi setelah pihak Toyota menemukan ada kejanggalan pada kerusakan mesin mobilnya.

Dalam informasinya, pemilik tersebut menyebutkan bahwa sealant yang digunakan sebagai gasket di mesin FA24D mengalami gagal fungsi, sampai copot dan bercampur dengan oli.

Kemudian, akibat kerusakan tersebut menyebabkan penyumbatan pickup oli dan merusak bantalan di mesin.

Saat menemukan masalah tersebut dan mengadukannya ke dealer di mana ia membeli mobil, klaim garansi ditolak mentah-mentah setelah pihak Toyota mendapati mobil tersebut disalahgunakan oleh pemiliknya.

Hal ini terlihat dari postingan di sosial media di mana mobil tersebut digunakan saat acara Autocross. Oleh karena itu, lantaran mobil disalahgunakan tidak dalam keadaan sewajarnya, maka garansi tersebut tidak bisa dinikmati oleh Alvarado.

Alvarado mengakui ia memang hadir dan menggunakan mobil tersebut pada acara Autocroos. Namun, ia berdalih saat menggunakan mobil tersebut masih dalam keadaan wajar dan tidak melebihi batas maksimal Toyota GR86 miliknya.

Usut punya usut, rupanya tidak hanya Alvarado yang mengalami kerusakan pada bagian tersebut. Konsumen Toyota GR86 lainnya yang ada di Jepang dan negara lain juga turut mendapati masalah serupa.

Atas kejadian tersebut, Toyota, terus mencari jalan terbaik untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen lain yang mengalami hal serupa.

"Kepuasan pelanggan dengan kendaraan kami penting bagi Toyota. Seperti biasa, kami mendorong pelanggan yang mengalami masalah dengan kendaraan mereka untuk menghubungi dealer resmi Toyota mereka atau hubungi Toyota Brand Engagement Center (1-800-331-4331). Tentu saja, dalam kasus di mana dealer tidak dapat menyelesaikan masalah ini, pelanggan didorong untuk menghubungi Pusat Keterlibatan Merek kami," tulis pernyataan Toyota.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com