Kapan Sebaiknya Ganti Karpet Mobil?

Kapan Sebaiknya Ganti Karpet Mobil?

Demi menjaga kenyamanan saat berada di dalam mobil beragam aksesoris pendukung sangat diperlukan, salah satunya karpet mobil. Kegunaan karpet mobil ini selain untuk menjaga agar bagian bawah mobil tidak tergores, juga sebagai penambah keindahan interior mobil.

Pada umumnya, jenis karpet mobil ini bertipe coilmats atau biasa disebut juga karpet mie yang digunakan sebagai pengganti karpet bawaan mobil.Dengan permukaan yang seperti itu, daya cengkeram karpet ini lebih bagus di kaki.

Gemilang

Usia karpet mobil sendiri tidak menentu tergantung pemakaian, karena semakin lentur maka karpet akan semakin bagus dan awet digunakan. Jika karpet kurang lentur biasanya akan mudah robek atau patah.

"Untuk pergantiaan karpet mobil sendiri, tergantung bahan dan pemakaiaan. Kalau dari karpetnya tidak ada masalah dan tidak rusak masih bisa digunakan, namun, sebaiknya diganti setiap tiga tahun sekali,karena warna pasti sudah kusam," ujar Sales Exeutive karpet mobil Comfort, Budiman kepada OtoDriver di GIIAS, BSD, Tangerang.

Gemilang

Lebih lanjut, karpet bukan cuma sekadar alas kaki saja, juga berfungsi untuk melindungi bagian bawah mobil dari makanan atau minuman yang tumpah. Terlebih, jika ingin menjual mobilnya di kemudian hari, pasti ingin mobilnya tampil mulus agar harga jualnya tetap tinggi. Lantai dasar yang masih mulus dan tidak ada goresan bisa menaikkan nilai jual dengan adanya karpet mobil yang tetep terjaga.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com