Hanya Butuh Jarum Atau Peniti Untuk Kembalikan Kinerja Washer Wiper Yang Mampet

Hanya Butuh Jarum Atau Peniti Untuk Kembalikan Kinerja Washer Wiper Yang Mampet

Meski sudah memasuki bulan Februari, namun hujan dengan intensitas dengan intensitas sedang hingga lebat masih sering terjadi di Indonesia. Tentu bagi pengendara mobil, komponen wiper memiliki peranan penting.

Tidak hanya batang dan karet wiper, air wiper pun juga turut beraksi di momen-momen musim penghujan. Namun tak jarang washer alias air wiper tidak berfunsi secara optimal lantaran nozzle wiper tersumbat.

Namun tak perlu khawatir, karena cara memperbaikinya sangat mudah. Anda hanya perlu menyediakan jarum atau peniti.

“Caranya adalah sediakan peniti atau jarum lalu menusukkannya ke bagian lubang nozzle yang tersumbat oleh kotoran,” ujar Sumarmin selaku kepala mekanik Auto 2000 Cilandak ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Langkah kedua, masih menggunakan alat yang sama, arahkan nozzle tersebut ke bagian tepat agar proses pembersihan air terarah dengan baik.

“Dengan menggunakan jarum atau peniti, arahkan nozzle-nya,” tambah Sumarmin.

Tentu komponen washer yang bekerja optimal mampu menyeka air hujan yang membasahi kaca depan guna menjaga pandangan yang baik ke depan. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com