Saat Pandemi Kondisi Mobil Harus Lebih Diperhatikan

Saat Pandemi Kondisi Mobil Harus Lebih Diperhatikan

Pandemi yang masih berlanjut hingga saat ini, kita diharapkan bisa mengurangi mobilitas harian guna mencegah terpapar virus yang berbahaya.

Namun jika Anda seorang yang harus bekerja keluar rumah, maka ada beberapa hal yang perlu Anda terapkan.

Lantas, bagaimana jika kita sudah menerapkan protokol kesehatan namun kondisi mobil sedang tidak baik sehingga kita perlu berfikir ulang untuk membawanya keluar. Apa yang perlu diperhatikan?

Menurut Sony Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI), ada dua hal yang membuat kita perlu menunda keberangkatan. Salah satunya kondisi mesin yang tidak prima, seperti mesin berbunyi kasar, tidak responsif, atau temperatur mobil tinggi. Kemudian hal lain yang membuat kita perlu mengagalkan rencana pergi, yaitu masa pakai ban habis (ban sudah kadaluarsa), ban rusak dan kurang angin. Soal ban, Sony mengaku tidak bisa memberi toleransi, karena kelengkapan ini sangat mempengaruhi tingkat keselamatan. Jadi pastikan ban yang digunakan masih dalam kondisi yang sangat layak.

 

Nah dengan demikian, selain menjaga protokol kesehatan Anda juga harus melihat dua bagian penting tersebut agar mobil tidak menyusahkan ketika digunakan harian.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com