Meski Mobil Tak Terpakai Selama PPKM, Tekanan Angin Ban Harus Tetap Terjaga

Meski Mobil Tak Terpakai Selama PPKM, Tekanan Angin Ban Harus Tetap Terjaga

Selama PPKM darurat berlangsung, tentu mobilitas masyarakat juga berkurang dibandingkan masa-masa sebelumnya. Mobil kesayangan pun secara otomatis lebih banyak diparkir di garasi rumah Anda.

Salah satunya adalah kondisi tekanan angin ban. Tekanan angin ban tidak hanya perlu dicek saat mobil dipakai namun saat mobil dalam kondisi tidak terpakai dalam jangka waktu yang lama.

“Jika mobil didiamkan dalam kondisi yang lama, tekanan angin ban sebaiknya dilakukan pengecekan. Karena tekanan angin dalam ban biasanya lebih cepat berkurang saat mobil tidak bergerak,” ujar Abeng selaku pemilik bengkel ban Victory di kawasan Tangerang Selatan saat dihubungin oleh tim OtoDriver (2/4).

Masih menurutnya, tekanan angin ban yang dibiarkan sedikit bakal menimbulkan ban kempis. Dan karet bundar yang dibiarkan kempis dalam waktu lama bakal menimbulkan flat spot.

Flat spot itu biasanya terjadi karena ban mobil dibiarkan lama kempis. Jadi ban tidak berbentuk lingkaran sempurna melainkan ada titik ban yang gepeng,” tambah Abeng.

Jadi, pastikan tekanan angin ban mobil Anda tetap terjaga, ya!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com