Ini Dia Waktu Terbaik Untuk Merotasi Ban

Ini Dia Waktu Terbaik Untuk Merotasi Ban

Rotasi ban merupakan salah satu cara untuk mensiasati tingkat keausan ban. Dengan melakukan teknik ini, tingkat keausannya menjadi rata dibandingkan tidak dirotasi sama sekali.

Lantasm kapankah waktu paling tepat untuk melakukan rotasi ban? Zulpata Zainal, On Vehicle Test PT Gajah Tunggal menjelaskan bahwa rotasi ban dilakukan secatra berkala dengan jarak tempuh yang cukup singkat.

“Rotasi ban disesuaikan rekomendasi pabrikan  kendaraan/pabrikan ban, secara berkala sekitar 5000km atau lebih cepat lagi,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (28/8).

Ia juga menegaskan bahwa rotasi ban juga dilakukan ketika terjadi keausan ban yang tidak merata pada keempat ban mobil.
“Kalau kondisi ban sudah terlihat ada keausan tidak rata baiknya segera dilakukan rotasi ban,” tambah pria yang akrab disapa Zul ini.

Tentunya hal ini dapat meningkatkan keselamatan berkendara. Selain itu juga, rotasi ban berguna untuk meringankan biaya perawatan terhadap mobil Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com