Hyundai Segera Pangkas Pengembangan Mesin Bakar

Hyundai Segera Pangkas Pengembangan Mesin Bakar

Era elektrifikasi dapat diibaratkan sebagai badai baru yang menerpa kemapanan peran mesin bakar. Eletrifikasi yang seolah me-reset dunia otomotif memberikan tujuan baru bagi merek mobil untuk segera menjadi yang terdepan dalam orde mobil elektrik.

Hyundai Motors merupakan pabrikan yang cukup agresif untuk mengambil peran dalam perubahan besar dalam sejarah otomotif dunia ini. Bahkan pabrikan Korea Selatan ini cukup fokus untuk mengambil peran untuk menjadi pabrikan yang paling berpengaruh.

Seperti dilansir carscoops.com, Hyundai telah mencanangkan untuk menghentikan pengembangan mesin bakar untuk semua lini produknya. Hyundai sudah menutup pusat pengembangan mesin pembakaran dalam mereka. Tempat yang jadi pusat inovasi teknologi mesin turbo diesel dan bensin kendaraan Hyundai mungkin sudah jadi cerita lalu.

Ini adalah langkah penataan ulang dari Pusat Riset Teknologi Namnyang yang jadi markas penelitian dan pengembangan Hyundai. Sebagai gantinya lokasi ini beralih fungsi menjadi tempat pengembangan teknologi mobil listrik, mulai baterai, motor listrik hingga platform yang digunakan.

Era mobil listrik benar-benar sudah dekat.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com